308 Siswa Baru Sudah Melakukan Verifikasi Data

Ibnu Muawwiyah, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Proses verifikasi data pendaftaran siswa baru satuan pendidikan Pondok Pesantren Annuqayah yang dilaksanakan di Aula As-Syarqawi berjalan dengan lancar Rabu (5/8), meski pada hari pertama ini banyak kejadian di luar prediksi, salah satunya membludaknya pendaftar via luar jaringan (luring) yang sempat membuat panitia kewalahan.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan terkendali walaupun ada kendala teknis yang di luar antisipasi kami,” ucap ketua pantian PSBA tahun 2020, Bapak Moh Lutfi, S. Pd. I.

Panitia, lanjut Bapak Lutfi, mengira peserta yang akan melakukan verifikasi adalah pendaftar via dalam jaringan (daring) namun yang terjadi sebaliknya. Banyak peserta yang memilih mendaftar via luring.

“Kami kira akan banyak di online yang akan memproses ternyata yang banyak itu di ofline,” lanjut beliau.

Jumlah peserta yang sudah melakukan verifikasi data berjumlah 308 orang dengan rincian 1 orang pendaftar TK, 1 orang pendaftar MI, 177 orang pendaftar SLTP putra-puri, dan 199 pendaftar SLTA putra-putri.

Setelah waktu untuk melakukan verifikasi data pada hari pertama selesai panitia langsung menggelar evaluasi. Kendala teknis serta tidak adanya tim keamanan dan ketertiban menjadi sorotan dalam evaluasi ini.

“Kami barusan melakuakan evaluasi, terutama di teknis dan di distribusi kartu pendaftar ofline yang cukup menyita waktu karena harus menempel,” tambah Bapak Lutfi.

Beliau memperdiksi bahwa besok tidak akan seramai pada hari pertama. Sebab hari pertama bertepatan dengan hari Rabu.

“Prediksi kami tidak akan seramai hari ini. Karena kemarin kami sudah memprediksi pendaftar (ramai, Red) pada hari Rabu, Jumat dan Ahad. Puncaknya adalah hari terakhir yang juga bertepatan dengan hari Rabu,” pungkas beliau.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *