Annuqayah Mandapat Bantuan Radio Komunitas dari Dinas Kominfo Sumenep

Moh. Ridwan, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Senin lalu (13/04) Pondok Pesantren Annuqayah menerima tamu dari Dinas Kominfo kabupaten Sumenep bapak Arif Santoso. Beliau disambut langsung oleh Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annnuqayah, K. Moh. Naqib Hasan dan juga K. Ahmad Irfan Abd. Adhim selaku Kepala Biro Informasi dan Dokumentasi Pondok Pesantren Annnuqayah (Infoku-PPA).

Kunjungan bapak Arif Santoso tersebut adalah untuk menindak lanjuti bantuan radio komunitas dari Dinas Kominfo Daerah Sumenep ke Pondok Pesantren Annuqayah. Selain itu, beliau juga memberikan informasi tentang pengelolaan perangkat radio yang baik dan benar.

Menurut K. Ahmad Irfan Abd. Adhim, tindak lanjut bantuan perangkat radio komunitas ini salah satunya adalah acara seremonial serah terima bantuan oleh Kominfo Sumenep yang dalam waktu dekat akan direalisasikan.

“Ini bantuan dari Dinas Kominfo Sumenep, masih belum serah terima secara simbolis, karena pelaksaan seremoni acara tersebut akan diadakan oleh mereka. Dan kami akan diundang ke sana untuk acara serah terima bantuan ini.” Ungkap K. Ahmad Irfan Abd. Adhim saat diwawancari.

Beliau mengungkapkan bahwa sebenarnya radio Annuqayah FM telah aktif dan beroperasi tetapi dalam tahap uji coba.

Pemansangan antena radio komunitas milik Pondok Pesantren Annuqayah.

“Sebenarnya pemasangan perangkat alat radio ini telah dilakukan pada hari Senin (06/04) minggu lalu, saat itu juga radio Annuqayah FM 108.0 MHz mulai aktif namun tahap uji coba. Perlu diketahui bahwa radio Annuqayah FM beroperasi di frekuensi 108.0 MHz dengan radius kurang lebih 7 km dari lokasi pemancar yang terletak di ruang kerja Infoku-PPA di kompleks sekretariat Pondok Pesantren Annuqayah.”

K. Ahmad Irfan Abd. Adhim berharap besar agar radio milik Annuqayah ini dapat segera beroperasi dengan baik dan mendapatkan izin resmi penyiaran dari pemerintah.

“Kami mengundang para santri dan alumni yang memiliki minat di dunia penyiaran untuk bisa berkontribusi mengembangkan radio ini sehingga membawa manfaat bagi masyarakat. Kami juga berharap, izin penyiaran radio komunitas ini dapat secara cepat terselesaikan” Imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *