Annuqayah Peringati HUT RI ke-75

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Pondok Pesantren Annuqayah menggelar upacara memperingati 75 tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada Senin (17/8) pagi di halaman Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA). Kegiatan ini melibatkan seluruh santri Pondok Pesantren Annuqayah, siswa, guru, mahasiswa dan dosen satuan pendidikan di lingkungan Annuqayah.

KH M Afif Hasan, M. Pd. selaku pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan pentingnya mengingat dan mempelajari sejarah perjuangan kemerdekaan. Menurut beliau generasi milenial banyak yang tidak mengetahui sejarah perjuangan disebabkan perubahan terhadap sejarah.

“Pesantren sebagai lembaga independen bisa mengajarkan sejarah para pejuang di sekolah-sekolah, masjid-masjid dan musala-musala,” ucap beliau dalam amanatnya.

KH Afif Hasan saat memberikan amanat upacara dalam HUT RI yang ke-75

Dalam amanatnya beliau juga mengatakan cara merawat kemerdekaan Indonesia yaitu dengan cara melakukan pemaknaan dan pembacaan terhadap Pancasila secara filosofis dan tidak mengutak atik sejarah dan mengubahnya.

“Susunan Pancasila sudah benar seperti itu“ lanjut beliau.

Acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan yang berlangsung selama satu jam lebih ini berjalan dengan lancarr dari awal sampai akhir.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *