Annuqayah Terima Bantuan dari Pemprov Jawa Timur

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Banjir yang melanda Annuqayah, Senin (17/2) mendapat atensi khusus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pemprov Jatim melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Annuqayah, setelah sebelumnya dilakukan survei untuk mengetahui tingkat kerusakan yang terjadi.

Setelah dilakukan klarifikasi terhadap kebutuhan yang diperlukan, BPBD Jawa Timur memberikan bantuan berupa Semen 200 sak, Pasir 150 kubik, Batu Bata 15 ribu buah, Selimut 120 buah, Alat Kebersihan 30 unit dan Paket Peralatan Balita sebanyak 30 buah. Selain dari BPBD, bantuan juga diberikan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di halaman Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) pada Rabu pagi (19/2). Diikuti oleh sepuluh anggota BPBD, 20 orang dari Dinas Sosial dan 1 orang dari Dinas Kesehatan. Bantuan diserahkan langsung kepada Dewan Masyaikh Pondok Pesantren Annuqayah, Drs. KH. A Hanif Hasan.

Foto Bersama Dewan Pengasuh Annuqayah dengan BPBD JATIM

Gatot Subroto, selaku penanggung jawab BPDB Jawa Timur mengatakan bahwa total bantuan yang diberikan berjumlah sebesar 127.665.530.00,-.

“Khusus untuk santri yang menjadi korban bencana diberikan bantuan berupa uang sebesar Rp2,5 juta,” tuturnya kepada Annuqayah.ID

Beliau berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban korban.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan dan dapat menolong mengurangi beban korban tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *