Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Madaris

Apresiasi Pesantren terhadap Dunia Digital

Sururi Nurullah, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) laksanakan acara seminar Literasi Digital Pesantren dengan teklen makin cakap digital, yang bekerjasama dengan pihak Kominfo yang bertempat di Aula Asy-Syarqawi pada Ahad (17/7) pagi dengan mengundang jendral informatika RI bernamapakan Semuel Abrijanipangerapan, B.Sc, ketua Kominfo Sumenep, Irwan Sujad Miko, dan Praktisi Radio Renwic Center Pare bernama Rofiatul Rofiah berjalan lancar.

Selaku rektor INSTIKA, M Musthafa dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia sekali dengan adanya acara itu, sebab  tema yang diangkat sangat penting untuk dibahas akhir-kahir ini.

“Jadi dengan adanya acara ini, bagaimana kita bisa mencegah, dan tidak terjerumus dalam ruang sempit digital,”ujarnya.

Senada dengan ungkapan M Musthafa, Ketua Panitia dari Kampus Muda Indionesian (KMI), Edi Homaidi  membenarkan bahwa  tujuan dari mengadakan acara tersebut ialah untuk menjadikan sebuah pembelajaran terhadap Mahasiswa dan santri agar bisa menggunakan media sosial dengan sebaik mungkin.

“Setidaknya acara ini menjadi dedikasi, warning dan bekal untuk tidak jerumus dalam kesalahan penggunaan digital,” pungkasnya, mengakhiri sambutannya.

Related posts

Rektor Baru, Kiai Syamli: Saya Fokus Mengantar Instika Jadi Universitas

Annuqayah.ID

Sambut Siswa Baru, MA 1 Annuqayah Putri Laksanakan MATSAMA 2021

Annuqayah.ID

Pererat Tali Silaturrahim, Satpen di Lingkungan Madaris 2 Gelar Temu Wali

Annuqayah.ID