Beberapa Satpen di Lingkunagn Madaris 1 dan 3 Gelar Penyerahan Rapor

Partomo & Iqbal, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Satuan Pendidikan (Satpen) di lingkungan Madaris 1, yakni MI Annuqayah, MTs 1 Annuqayah Putri, MA 1 Putri Annuqayah, dan di lingkungan Madaris 3, MTs 3 Annuqayah, SMA 3 Annuqayah melaksanakan penyerahan rapor semester ganjil pada hari Kamis, 14 Januari 2021. Penyerahan rapor ini dilaksanakan di masing-masing lokasi satpen.

Pelaksanaan penyerahan rapor di MTs 1 Annuqayah Putri disatukan dengan penyerahan hadiah lomba class meeting yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Sementara di lingkungan Madaris 3 bersamaan dengan pelaksanaan wisuda Yahfiz II Juz 30.

Madaris 3 Annuqayah

Kiai Ainul Yaqin, ketua Yayasan Pondok Pesantren Annuqayah menyampaikan selamat kepada seluruh siswi yang berprestasi pada semester ganjil ini.

“Bagi yang belum berprestasi tidak perlu bersedih. Sebab kewajiban kita hanya belajar dengan baik,” ucap beliau saat memberikan tausiah pada pelaksaan penyerahan rapor di MTs 1 Annuqayah Putri.

Beliau juga menyampaikan bahwa selain belajar, berdoa juga merupakan kewajiban bagi kita semua. Menurut beliau, doa adalah cara kita untuk mendapatkan kemanfaatan dari usaha kita.

Mts 1 Annuqayah PI

“Selain belajar, kewajiban kita juga berdoa. Belajar itu ikhtiyar, sementara kemanfaatan itu diperoleh dengan berdoa. Tidak bisa kita ingin sembuh dari penyakit hanya berdoa, tidak bisa kita ingin kenyang hanya dengan berdoa. Usaha harus dibarengi dengan doa, dan sebaliknya,” lanjut beliau,

MI 1 Annuqayah

Beliau juga menambahkan bahwa bermodal usaha saja tidak cukup. Sebab menurut beliau, ada banyak hal yang jika tidak bermanfaat bisa mencelakakan kepada pemiliknya.

“Punya mobil jika tidak bermanfaat, mobilnya rusak akibat tertabrak, nyawa pemiliknya juga ikut melayang,” tambah beliau.

Kalau berdoa, lanjut beliau, perilaku kita juga harus mengamini terhadap doa yang dipanjatkan. Tidak bisa kita berdoa agar sampai ke timur, tapi kita berjalan ke barat. Itu tidak akan sampai.

“Kita mengamini doa orang tua, doa para guru. Perilaku kita juga mengamininya. Jangan sampai kita berdoa untuk sampai ke timur, tapi kita berjalan ke barat,” pungkas beliau

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *