BEM-I IST Annuqayah Dorong Budaya Peduli Lingkungan Melalui Seminar

Partomo, Sekretariat-PPA

Anuqayah.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut (BEM-I) Institut Sain dan Teknik (IST) Annuqayah mengadakan Seminar Pengelolaan Sampah Selasa (3/3) pagi. Acara yang dilaksanakan di Audutorium As-Syarqawi ini menghadirkan Andrytiyas Nurkayanti dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep dan penulis buku Merusak Lingkungan dari Meja Makan, K. M. Faizi sebagai Pemateri.

Pelaksanaan seminar dengan tema Peran dan Tantangan Mahasantri untuk Mengatasi Problem Ekologi Masa Kini ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya peduli lingkungan pada santri dan mahasiswa.

Bukhari selaku Ketua BEM-I IST Annuqayah Masa Bakti 2019-2020 mengatakan bahwa keadaan lingkungan di sekitar pesantren mengalami banyak problem. Salah satunya tempat pemuangan sampah yang kurang memadai.

Peserta Seminar IST Annuqayah

“Di masing-masing daerah lingkunagan PP Annuqayah sendiri terdapat banyak masalah terkait kebersihan, keadaan lingkungan dan perlindungan alam,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya seminar ini santri dan mahasiswa dapat menyelesaikan masalah-masalah lingkungan dan dapat menumbuhkan budaya peduli lingkungan.

“Karena kita hidup bersama, jadi relasi kita dengan tuhan, manusia dan alam harus saling bersinergi satu sama lain. Tidak ada yang termarginalkan,” katanya kepada kontributor Annuqayah.ID.

Seminar ini sengaja dilaksanakan pada hari Selasa, sebab mayoritas mahasiswa IST Annuqayah masuk sejak hari Selasa sampai hari Kamis.

“Semua itu untuk menjaga kekondusifan Peserta,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *