Biro Infoku Laksanakan Pembekalan Jurnalistik

Doc. Infoku-PPA

Nur Fadiah Anisah dan Lu’luil Maknunah, Sekretariat Pesantren  

Senin (18 November 2019) kemarin, Biro Informasi dan Dokumentasi (Infoku) Pondok Pesantren Annuqayah memberikan pembekalan teknik penulisan berita kepada 21 jurnalis putri dari berbagai kompleks dan satuan pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Annuqayah. Pelatihan yang ditempatkan di MTs 1 Putri Annuqayah ini bertujuan mengenalkan para peserta tentang dasar-dasar jurnalistik.

Dalam pengantarnya, Fahmi, ketua pelaksana Biro Infoku, mengajak peserta yang hadir untuk ikut serta dalam mengelola website Annuqayah. Peran mereka sangat penting untuk pengembangan media ini.

“Dua delegasi dari masing-masing kompleks dan satuan pendidikan yang mengikuti pembekalan ini dengan sendirinya akan menjadi wartawan Annuqayah.id. Zonasi wartawan di setiap kompleks akan mempermudah pemberitaan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing kompleks,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pondok pesantren sebesar Annuqayah sudah sepatutnya memiliki media publikasi agar masyarakat lebih mengenal serta mengetahui segala kegiatan yang ada di dalamnya.

“Annuqayah ini adalah pesantren tertua di Sumenep, bahkan mungkin di Madura. Santrinya mencapai sekitar sepuluh ribuan orang, tetapi banyak yang tidak kenal Annuqayah. Oleh karenanya kita butuh media,” ungkapnya.

Pengenalan awal tentang dunia jurnalistik disampaikan oleh Fahrur Razi, salah seorang editor website www.annuqayah.id. Ia menyampaikan beberapa hal terkait nilai berita dan teknik penulisan berita lempang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *