Cegah Persebaran Virus Korona, Dinkes Sumenep Semprotkan Cairan Disinfektan

Partomo dan Moh. Ridwan, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Guna melakukan pencegahan terhadap persebaran virus Korona (Covid-19) di lingkungan Pondok Pesantren Annuqayah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, bekerja sama dengan Puskesmas Guluk-Guluk, Pertanian Kecamatan Guluk-Guluk, Koramil Kecamatan Guluk-Guluk, Polsek Kecamatan Guluk-Guluk melakukan sterilisasi lingkungan dengan menyemprotkan cairan anti virus (Disinfektan) di seluruh komplek Pondok Pesantren Annuqayah Kamis (19/3) siang.

Penyemprotan ini dimulai dari musala Latee, Masjid Jamik Annuqayah dan berlanjut ke seluruh pesantren daerah di Annuqayah.

Menurut Bapak Agus Mulyono selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, kegiatan ini merupakan upaya untuk mensterilkan lingkungan Annuqayah dari ancaman virus Covid-19. Pondok Pesantren Annuqayah, menurutnya, merupakan pesantren besar dan tertua di Kabupaten Sumenep sehingga lingkungan pesantren ini harus steril dari wabah virus Covid-19.

Kepala Dinkes Kab. Sumenep (baju batik kuning) saat sesi foto bersama

“Santri Annuqayah itu banyak, semuanya harus sehat, karena akan menjadi pemimpin pada masa yang akan datang,” ucapnya kepada Annuqayah.ID

Beliau juga mengimbau kepada seluruh santri untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar dengan cara berperilaku hidup sehat.

“Santri Annuqayah harus sehat untuk menjadi pemimpin yang tangguh,” lanjutnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk, Bapak Baharudin Mutheri, mengatakan bahwa program ini merupakan program langsung Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep. Beliau juga membenarkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya untuk mensterilkan lingkungan Annuqayah dari persebaran wabah virus Korona.

“Seperti yang sudah diketahui bahwa virus Korona sedah melanda dunia. Jadi ini merupakan upaya untuk mengantisipasi tersebarnya wabah virus ini di Annuqayah,” tukasnya.

2 komentar untuk “Cegah Persebaran Virus Korona, Dinkes Sumenep Semprotkan Cairan Disinfektan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *