Dihadiri Pengasuh dan Sejumlah Kiai, Temu Alumni Lubtara Nostalgia Masa Karangayar

Miftahul Maa’rif, Lubangsa Utara

LENTENG – Alumni Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Utara (Lubtara) kembali menggelar Temu Alumni  dan Peringatan Maulid Nabi di zona 4 (24/11) yang bertempat di kediaman Bapak Sunarji Muncek Timur, Sumenep. Bapak Sunardi adalah alumni Annuqayah Daerah Karang Anyar, nama pertama daerah Lubangsa Utara.

Acara ini diketuai oleh Bapak Annas, alumni Nirmala tahun 1990. Nirmala sendiri adalah nama salah satu kompleks di Annuqayah ini sebelum berganti Lubangsa Utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut pengasuh Lubangsa Utara, KH A. Hanif Hasan, KH A. Bashri Hasan, KH. M. Naqib Hasan, K. Nubail, K. Abdul Halim, dan K. Fathul Bari.

Temu alumni ini sangat mengesankan, sebab santri alumni Lubangsa Utara yang berasal dari daerah Muncek adalah santri-santri awal  Karanganyar , nama pertama bagi Lubtara, yang berdiri sekitar awal 1962. Nama Lubangsa Utara sendiri baru disepakati pada 12 Maulid 1438 H. (2016 M) atau sekitar empat tahun lalu setelah sebelumnya bernama Nirmala.

Karena itu, perjumpaan dengan santri-santri lama pada perhelatan ini sangatlah istimewa. Dalam ceramahnya, K. Hanif  Hasan menyampaikan permohonan maaf bila saat beliau mengasuh Lubtara dahulu (1986-1991) telah berbuat banyak kesalahan kepada alumni.

K. Hanif juga mengingatkan alumni untuk meningkatkan keimanan dengan salah-satunya mengamati tanda-tanda kebesaran-Nya. Termasuk, tambah K. Hanif, kemajuan teknologi melalui kemajuan ilmu pengetahuan yang dihasilkan oleh otak manusia. Karena itu, sambung beliau, jangan sampai teknologi memalingkan manusia dari Allah SWT yang telah menciptakan otak dengan segala kemampuannya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Lubangsa Utara, Bapak Annas, menyampaikan terimakasih atas bantuan dan dukungan alumni selama ini, terutama dalam pembangunan yang telah terselenggara dan dinikmati oleh santri.

Selanjutnya, Temu Alumni akan diselenggarakan di zona 5 di kabupaten Situbondo pada pertengahan Desember depan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *