EEP Gelar Opening Program

Partomo, Sekretariat PPA

Annuqayah.ID – Pengurus English Education Program (EEP) Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep putra dan putri sama-sama menggelar kegiatan Opening Program. Kegiatan ini dihelat di dua tempat yang berbeda. Untuk pembukaan program di putra dilaksanakan pada Senin malam (3/2) bertempat di Aula Sekretariat Bersama PP Annuqayah, dan pada Selasa (4/2) Siang untuk putri bertempat di Aula MAK Annuqayah. Masing-masing kegiatan opening program ini dihadiri oleh Kepala Biro Dua Bahasa Kiai Ubaidillah Tsabit, Ketua Pelaksana Biro Dua Bahasa Ustaz Sudarmin Hamzah, Pengurus EEP dan seluruh anggota tetap EEP.

Kegiatan opening program merupakan serangkaian kegiatan pembuka program EEP yaitu bimbingan belajar Bahasa Inggris secara intensif. Program EEP tahun ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan pada tahun sebelumnya menggunakan format kursus. Sedangkan untuk saat ini menggunakan format peserta tetap.

Opening Program EEP Putra

Nuril Qamariz Zamanil Fain selaku direktur EEP putra mengatakan, perbedaan bentuk kegiatan dengan tahun-tahun sebelumnya menyebabkan realisasi program EEP sedikit terlambat. Dia berharap kepada seluruh anggota untuk aktif selama kegiatan dilangsungkan. Pengurus EEP sudah menyediakan beberapa paket buku bimbingan untuk membantu proses pembelajaran.

“Tinggal bagaimana anggota program EEP mempelajarinya,” ucap Direktur EEP putra yang akrab disapa Alfin di sela-sela sambutannya.

Sementara itu, Kepala Biro Dua Bahasa, Kiai Ubaidillah Tsabit memberikan apresiasi terhadap seluruh pengurus EEP.

“Saya juga minta maaf sebab akhir-akhir ini tidak bisa hadir secara fisik menemani pengurus dalam mempersiapkan segalanya” ucapnya.

Beliau berharap dengan adanya program yang diadakan oleh EEP dapat mengembangkan pengetahuan santri Annuqayah. Dan dapat menjadikan insan mukmin yang mampu menjawab problem di sekitarnya.

“Kendati selama pelaksanaan program berlangsung tidak memberikan pengetahuan yang banyak, setidaknya jika kita tidak mendapatkan yang terbaik, paling tidak kita mendapatkan separuh dari yang terbaik,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *