Formal PPA Lubangsa Sambut Kemerdekaan RI dengan Ragam Kegiatan

Partomo dan Moh. Ridwan, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia, Forum Mahasiswa Lubangsa (Formal) menggelar tiga serangkaian kegiatan yang dilaksanakan beruntun sejak tanggal 17 sampai tanggal 18 Agustus. Ketiga kegiatan tersebut adalah ziarah makbarah KH Ilyas Syarqawi, dialog kemerdekaan, dan pentas seni.

Kegiatan ziarah makbarah ini dikhususkan bagi semua mahasiswa dan santri baru. Sedangkan kegiatan dialog kemerdekaan melibatkan seluruh santri PPA Lubangsa.

“Untuk yang pentas seni pesertanya suka-suka. Siapa yang tertarik bisa menonton,” ucap Abd Mun’iem, selaku Ketua Formal.

Dialog kemerdekaan yang dinarasumberi oleh Drs KH Muhammad Muhsin  Amir dan Syaf Anton WR ini dilaksanakan pada malam Selasa (17/8) di halaman Masjid Jamik Annuqayah.

“Dialog kemerdekaan ini dimoderatori oleh Kiai Muhammad Affan,” lanjutnya.

Kegiatan ini, lanjut Mun’iem, merupakan bentuk ekspresi kemerdekaan bagaimana nantinya kita dapat mewujudkan persatuan Indonesia dengan beberapa ekspresi yang kami jalankan. Juga dapat melanjutkan perjuangan masyaikh Pondok Pesantren Annuqayah.

“Jadi santri Annuqayah itu khususnya santri Lubangsa bagaimana tetap mempertahankan nilai-nilai dan prinsip yang telah diperjuangkan oleh masyaikh,” tambahnya.

Sementara kegiatan pentas seni dilaksanakan pada malam setelahnya tepatnya pada malam Rabu (18/8). Beberapa organisasi seperti Andalas, jamiatul Qurra’ tampil memeriahkan acara ini. Seian itu, pameran lukisan juga diadakan pada waktu yang bersamaan.

Semua tahapan-tahapan acara berjalan lancar dan sukses.

“Kalua saya persenkan sekitar 80% semuanya lancar, katankanlah sukses begitu. Kendala kami kebanyakan adalah factor external, seperti keadaan cuaca, angin kencang turus lagi geris yang itu semuanya mengganggu lancarnya acara kami. Tapi alhamdulilllah dapat diakata sukses” tutur Mun’iem yang juga mahasiswa Instika tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *