Gelar Peringatan Maulid Nabi, Persal Hadirkan Habib Muhsin Al-Hinduan

Abdul Warits, Lubangsa

Guluk-Guluk-Persatuan Santri Lenteng (Persal) PP. Annuqayah Daerah Lubangsa menggelar peringatan maulid nabi, Kamis (21/11) di halaman Masjid Jamik Annuqayah. Peringatan maulid nabi tersebut menghadirkan Habib Muhsin bin Muhsin al-Hinduan sebagai penceramah. Acara ini dihadiri senior Persal, wali bilik, pengurus pesantren, dan delegasi organisasi daerah lainnya di lingkungan PP. Annuqayah daerah Lubangsa, serta santri Annuqayah.

Ahmad Azizi, ketua Persal mengatakan bahwa acara tersebut merupakan program kerja di kepengurusan Persal yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun. Namun, untuk tahun ini format acaranya berbeda dan lebih mewah.

Pemuda asal desa Bilapora, Lenteng tersebut mengatakan bahwa organisasi Persal merupakan salah satu wadah dalam mengembangkan intelektual dan spiritual santri. “Kami sudah melaksanakan program kerja seperti gerakan batin, ziarah kubur masyaikh dan lain sebagainya yang bertujuan untuk meningkatkan intelektual dan spiritual anggota,” ujarnya.

Sementara itu, Moh. Faizal selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kesuksesan acara tersebut berkat dukungan dan bantuan material dan tenaga dari berbagai pihak.

“Kami sudah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, ada radio Nada FM juga,” ungkapnya.

Acara pada malam itu juga dimeriahkan dengan kupon gratis kepada seluruh undangan dan santri PP. Annuqayah.

K. Muhammad ‘Ali Fikri, selaku pengasuh PP Annuqayah Lubangsa mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau mengharapkan agar organisasi daerah lebih getol dalam mendampingi anggota organisasinya. Acara pada malam itu ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh penceramaah dan dan dilanjutkan dengan undian kupon kepada seluruh santri Annuqayah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *