Gelar Pra-Ordik, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Gelar Pra-Ordik, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqaah.ID – Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah menggelar kegiatan pra-Ordik (oriesntasi pendidikan kammpus) Kamis, 10 September 2020 di Aula As-Syarqawi. Kegiatan pra-ordik merupakan kegiatan sebelum ordik dilaksanakan pada 14 September mendatang. Kegiatan ini diisi dengan pendaftaran ordik, pembekalan, pemaparan tata tertib dan penyerahan aksesoris ordik.

Muhammad Hariyono, selaku ketua panitia mengatakan bahwa peserta yang berstatus santri dan peserta yang bukan santri disatukan. Hal ini sesuai dengan intruksi dari jajaran rektorat IST. Dia juga menyatakan jumlah peserta pra-ordik putra dan putri sekitar 180 orang.

“Belum kami audit keseluruhan. Sebab hari ini merupakan hari pendaftaran ordik. Jumlah pendaftar di IST lebih dari dua ratus orang. Namun yang sudah mendaftar sekitar seratus delapan puluh orang,” ucap santri PPA Lubangsa Selatan.

Peserta Pra-Ordik IST Annuqayah
Peserta Pra-Ordik IST Annuqayah 2020

Meskipun peserta yang berstatus santri dan yang bukan disatukan, panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan untuk peserta yang bukan berstatus santri diwajibkan membawa surat keterangan sehat.

“Protokol kesehatan tetap kami jalankan. Panitia sudah menyediakan masker dan alat cuci tangan. Untuk santri kalong diharuskan membawa surat keterangan sehat,” ucap Bukhori, selaku Presiden Mahasiswa IST Annuqayah.

Dia berharap dengan dilaksanakannya pra-ordik ini para peserta dapat memahami dengan baik materi-materi yang akan disampaikan pada pelaksaan ordik.

“Semoga dengan ini peserta punya bekal untuk memahami materi ketika ordik. Juga agar peserta tidak terlalu terkejut dengan materi pada saat ordik dilangsungkan,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *