IAA Rubaru dan Iksaputra Sediakan Rombongan Gratis Bagi Santri Annuqayah dari Pantura

Moh. Mizan Asrori, Sekretariat-PPA

Annuqayah.Id — Merespon Maklumat Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah tentang masa kedatangan santri Annuqayah setelah libur panjang Ramadan. Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Rubaru menggelar rapat terbatas pada Selasa (7/6) di kediaman Qudsi Wahid Duko Rubaru Sumenep. Rapat tersebut diikuti oleh pengurus dan anggota IAA Rubaru serta perwakilan pengurus Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa.

Berdasarkan kesepakatan peserta rapat, IAA Rubaru dan Iksaputra akan memfasilitasi rombongan santri dari 4 kecamatan, yaitu Rubaru, Pasongsongan, Dasuk, dan Ambunten untuk kembali ke Annuqayah. “Hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan kendaraan di jalan dan di area pesantren. Karena dalam maklumat juga tercantum, wali atau yang mengantarkan santri tidak boleh memasuki area pesantren. Jadi tidak apa-apa santri berpisah dan berpamitan kepada orang tuanya di rumah,” ungkap Qudsi Wahid, selaku salah satu pengurus IAA Rubaru.

Mekanisme rombongan nantinya dibagi dalam dua fase, pertama untuk santri berstatus mahasiswa dan kedua untuk santri yang berstatus siswa/siswi dengan kendaraan terpisah antara putra dan putri. Semua santri Annuqayah yang ingin bergabung dengan rombongan harus mendaftar kepada Amir (082331512300) untuk santri putra dan Luthfiyah (085258450631) untuk santri putri, maksimal sehari sebelum keberangkatan.

Semua peserta diharapkan berkumpul di titik keberangkatan sebelum pukul 13.00 WIB, karena pukul 13.00 WIB rombongan akan berangkat menuju pesantren. Informasi mengenai titik keberangkatan akan diberitahukan kepada peserta rombongan yang sudah mendaftar. Program rombongan ini gratis. Semua santri yang ikut serta tidak dipungut biaya.

Mengenai jadwal keberangkatan rombongan mengikuti jadwal kedatangan santri sesuai Maklumat Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah. Sebagaimana dilansir dari Annuqayah.id, jadwal masa kedatangan santri dibagi berdasarkan status pendidikan formal; Mahasiswa  pada 10 Juni 2020, Mahasiswi pada 11 Juni 2020, Siswi SLTA kelas  X dan XI pada 1 Juli 2020, Siswa SLTA kelas X dan XI pada 2 Juli 2020, Siswi MI-SLTP kelas VII dan VIII 3 Juli 2020, Siswa MI-SLTP kelas VII dan VIII 4 Juli 2020. Sedangkan untuk siswa dan siswi kelas akhir mengikuti jadwal mukim santri/siswa baru.

Di tempat terpisah Ketua IAA Rubaru, Moh. Jazuli, menyampaikan harapannya tentang rombongan ini, “Agar santri lebih terkoordinir dan lebih aman sistem pengawasannya ketika kembali ke pondok sesuai zona masing-masing, seperti yang juga dilakukan oleh IAA Jember.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *