Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Pesantren

Ikhtiar Kurangi Penyakit TBC di Pesantren, Ponkestren Annuqayah Gelar Pelatihan Kader TBC

Ainul Yaqin Huda, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Pondok Kesehatan Pesantren (Ponkestren) Pondok Pesantren Annuqayah melaksanakan Pelatihan Kader TBC pada hari Kamis, 24 Maret 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terpisah, untuk putri dilaksanakan di gedung Ponkestren Annuqayah dan untuk putra di aula kantor Sekretariat PP Annuqayah.

Salmaniyah Rasyid, selaku ketua Ponkestren Annuqayah Putri mengatakan bahwa peserta pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan dari pesantren daerah di Annuqayah. Total jumlah peserta putri adalah 30 orang.

“Tergantung kuantitas santri sih, kalau banyak jadi biasanya utusannya tiga,” ucap alumni Annuqayah asal Pasongsongan ini saat ditanya siapa peserta pelatihan ini.

Sesi foto bersama usai pelatihan kader TBC Ponkestren Annuqayah. (24/3)

Kegiatan ini dilaksanakan, lanjutnya, dalam rangka meminimalisir penyakit TBC yang ada di pondok pesntren dan menanggulangi hal itu.

“Karena di pondok pesantren itu cepat menular gitu, karena interaksi antara satu dengan yang lainnya itu cepat sehingga penularan itu sangat pesat,” tambahnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini para santri semuanya sehat dan kasus penyakit TBC yang ada di Annuqayah berkurang.

“Harapannya ke depan, kami selalu berharap baik, bagaimana santri bisa normal, sehat dan penyakit TBC yang ada di pesantren dapat menurun,” pungkasnya.

Related posts

Santri Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Annuqayah.ID

Annuqayah Raih Juara 1 Pramuka Tingkat Jawa Timur

Annuqayah.ID

BLKK Annuqayah Gelar Pelatihan, Utamakan Santri Alumni

Annuqayah.ID