Kedatangan Santri Putri Kategori Mahasiswi ke Pondok Pesantren Annuqayah

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID Beberapa petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Guluk-Guluk ditemani beberapa pengurus pondok pesantren daerah berjejer di sepanjang pintu masuk MTs 1 Annuqayah putri. Pasalnya hari ini (11/6) adalah masa kedatangan santri putri gelombang pertama dengan kategori mahasiswi.

Semua santri putri yang akan kembali ke pondok diwajibkan masuk melalui portal selatan (MTs 1 Annuqayah putri). Sebelum masuk area pondok, masing-masing santri akan disemprot dengan cairan disinfektan oleh petugas dan diharuskan mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu, petugas kesehatan akan mengecek surat keterangan sehat kepada masing-masing santri dan dilanjut dengan pengecekan suhu menggunakan Thermo Gun. Setelah selesai pengecekan suhu, masing-masing santri harus mengisi daftar hadir sesuai dengan pondok daerah tujuan.

Santri beserta walinya mencuci tangan sebelum masuk area pondok

“Semua santri yang akan kembali ke pondok wajib melalui portal selatan. Kecuali santri daerah Lubangsa Putri dan daerah Lubangsa Utara Putri yang datang berombongan. Itu pun hanya rombongan yang sudah terkoordinasi dengan pondok daerahnya,” ucap Bapak Hasan Basri, selaku petugas satgas Covid-19 Pondok Pesantren Annuqayah.

Menurut informasi yang wartawan Annuqayah.ID dapatkan dari petugas satgas Covid-19, semua wali santri dilarang masuk area pondok. Kecuali wali santri daerah Latee 2 dan daerah Kusuma Bangsa.

“Kecuali wali santri daerah Latee 2 dan daerah Kusuma Bangsa dilarang masuk,” tukas Mohammad Affan, salah satu petugas satgas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *