Kedatangan Santri Tahap Kedua Berjalan Kondusif

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Proses kedatangan santri jenjang SLTA/ Sederajat untuk santri putra (5/7) berjalan kondusif. Sejak pagi hari para santri berdatangan dari berbagai daerah. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi dan ada yang berombongan. Bahkan sebelum hari kedatangan, 52 santri dari Kalimantan Selatan sudah tiba terlebih dahulu di Annuqayah secara berombongan.

Berdasarkan informasi yang Annuqayah.ID peroleh, jumlah santri yang kembali ke Pondok Pesantren Annuqayah (PPA) sebanyak 747. Dengan rincian 354 santri masuk melalui pos MTs 1 Annuqayah Putra, 334 santri masuk melalui pos Ponkestren/ PPA Latee, 51 santri masuk melalui pos PPA Lubangsa Utara dan sebanyak 8 santri melewati pos PPA Sawajarin.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan dari satgas Covid-19 PPA mengenai jumlah santri yang terlambat atau santri yang dikarantina.

Dalam masa kedatangan santri tahap kedua ini, beberapa alumni yang tergabung dalam IAA Rubaru memberikan bantuan berupa transportasi secara gratis kepada semua santri Pondok Pesantren Annuqayah.

Moh Mizan Asrori, selaku peanggung jawab rombongan IAA Rubaru mengatakan bahwa bantuan transportasi gratis ini dalam rangka membantu mengurangi kemacetan lalu lintas. Selain itu, juga untuk meminimalisir kecelakaan.

“Kami menyediakan transportasi secara gratis kepada santri semua daerah Annuqayah yang berasal dari Rubaru,” katanya saat dimintai keterangan.

Sebagian santri yang mengikuti rombongan IAA Rubaru mwngucapkan terima kasih kepada alumni yang berpartisipasi membantu proses kedatangan santri tahap kedua ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *