Kekurangan Ruangan, MADAL II Laksanakan Ujian dalam Dua Gelombang

Fina Fifitrotin, Latee II

Pengurus Madrasah Diniyah Annuqayah Latee II (MADAL II) kembali melaksanakan ujian semester gasal dari tanggal 18-26 November 2019. Ujian tersebut dilaksanakan dalam dua gelombang, gelombang pertama untuk kelas I’daddiyah dan ‘Ulya dan gelombang kedua untuk kelas IV Awwaliyah dan Wustha. Hal ini dilakukan karena ruang kelas yang hanya berjumlah 19 ruangan tidak mampu menampung siswi yang berjumlah 1.045 orang. Kelas itupun masih menumpang ke MA 1 Annuqayah Putri.

Nur Fadilah Ahmad, Bendahara MADAL II, menyebutkan, selain karena minimnya ruangan, faktor terbatasnya pengawas juga menjadi alasan. Ada 9 panitia yang berasal dari pengurus MADAL II dan 38 pengawas berasal dari guru ngaji dan guru diniyah. Jumlah tersebut tidak sebanding dengan siswa yang harus diawasi.

Meski demikian, sampai berita ini ditulis, ujian berlangsung dengan lancar, meskipun ada satu-dua kendala. Hal itu berkat kerja sama yang baik dari semua pihak.

Ustazah Afifah, pengawas kelas III Wustha, berharap agar siswi giat berlajar dalam mengikuti ujian kali ini.

“Sebagaimana harapan allahummaghfirlah Syaikhona Ahmad Basyir Abdullah Sajjad, bahwa beliau sangat memprioritaskan diniyah dari pada sekolah formal,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *