Kenalkan Dunia Kampus, IST Annuqayah Gelar Ordik

Ibnu Muawiyah, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Senin 14 September 2020, Institut Sains dan Teknologi (IST) Annuqayah menggelar pembukaan orientasi pendidikan kampus (Ordik) di Aula As-Syarqawi. Kegiatan pengenalan kampus ini akan berlangsung selama dua hari.

“Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari beserta pra ordik,” ucap Nataliatul Hasanah, selaku wakil ketua panitia.

Seperti yang sudah diketahui, sebelum ordik dilaksanakan, panitia mengadakan kegiatan pra ordik pada 10 September lalu.

Penyerahan piagam oleh panitia ordik IST Annuqayah kepada salah satu penyaji

“Kegiatan ini dilaksanakan karena ingin mengenalkan kampus IST, serta melatih peserta untuk disiplin dalam berbagai hal. Khususnya dalam segi ilmu pengetahuan,” tambah mahasiswi IST asal Ging-Ging, Bluto, Sumenep tersebut.

Peserta diwajibkan menggunakan aksesoris ordik yang sudah diberikan panitia pada saat pelaksanaan pra ordik, yakni berupa pita fakultas, tas ordik, id card, serta masker dan juga setiap mahasiswa diberikan bolpoin dan bloknot.

Dia berharap dengan dilaksanakannya ordik IST ini dapat menambah semangat dalam belajar dan memperluas wawasan peserta. Sehingga dapat menjadikan kuliah sebagai salah satu jembatan untuk melangkah menuju kesuksesan.

Untuk diketahui, peserta Ordik IST Annuqayah berjumlah 193 orang, yang terdiri dari 102 mahasiswa dan 91 mahasiswi. Ordik kali ini mengambil tema, “Optimalisasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar dalam Menyongsong Bonus Demografi 2045”.

“Peserta yang mengikuti ordik semuanya berjumlah 193. Rinciannya, 102 mahasiswa dan 91 mahasiswi,” tutur Muhammad Hariyono, selaku ketua panitia, kepada Annuqayah.ID

Dia menambahkan, pelaksanaan ordik dengan pra ordik tidak jauh berbeda. Peserta tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk mahasiswa kalong tetap diharuskan membawa surat keterangan sehat,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *