Kenalkan Dunia Teater, UKM Teater Al-Fatihah Gelar Silontaru

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Al-Fatihah Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) Putri melaksanakan orientasi calon anggota baru (Silontaru) sejak hari Selasa, 5 Januari 2021 dan ditutup pada hari Jumat, 8 Januari 2021. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dilaksanakan di lingkungan kampus Instika Putri dan diikuti oleh 41 peserta.

Maisyarah, selaku ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pengenalan terhadap dunia teater, dan pengenalan terhadap gerakan Teater Al-Fatihah sendiri.

“Karena ini perekrutan, maka ini sebagai pintu awal menuju dunia teater yang sesungguhnya. Peserta diharapkan mampu memahami sendi-sendi awal keteateran sebelum benar-benar bergabung di TA (TeaterAl-Fatihah,) selain itu, agar peserta paham bagaimana gerak TA dan tidak menyimpang, tetap sejalur dengan nilai-nilai pesantren,” ucap santri PPA Latee 1 tersebut.

Dia menambahkan bahwa dalam kegiatan penutupan Silontaru, panitia mengonsep dengan silaturrahim teater se-Annuqayah Putri, penampilan teater oleh masing-masing kelompok peserta.

“Acara inti diisi dengan lagu-lagu daerah yang dibawakan oleh PSM (Paduan Suara Mahasiswi), ditutup oleh Bapak Rosidi Bahri, M.Ag,” tambah santri asal Dungkek itu

Setelah penutupan selesai, dilanjut dengan penampilan dari Teater Sulung dan Sanggar Permaisuri, serta meditasi yang berisi ikrar calon warga baru atau ikrar seniman.

Dia mengatakan sangat berkesan terhadap semangat para peserta selama pelaksanaan kegiatan pengenalan ini. Padahal menurutnya, proses yang mereka tempuh masih panjang dan berat.

“Semangat peserta yang terus berkobar dan tidak mundur di tengah jalan, padahal proses yang mereka jalani amat panjang dan berat,” pungkasnya saat ditanya tentang kesan terhadap pelaksanaan kegiatan ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *