Ketua Sarekat Koperasi Pesantren Kunjungi Koppontren Annuqayah

Hamdan, Sekretariat PPA

Koperasi Pondok Pesantren Annuqayah mendapat kunjungan dari pengurus Koperasi Sarekat Pondok Pesantren Jawa Timur pada Selasa, 10 Desember 2019. Kunjungan ini adalah salah satu dari rangkaian safari 17 pesantren yang tergabung dalam Koperasi Sarekat Pondok Pesantren se Jawa Timur.

Ketua Sarekat Koperasi Pesantren tiba di PP Annuqayah pada pukul 10.13 WIB dan disambut oleh Ketua Koperasi PP Annuqayah K Hazmi Basyir, didampingi oleh KH Naqib Hasan sebagai Ketua Pengurus PP Annuqayah, K Hassan Tsabit sebagai Sekretaris Yayasan, Bapak Fahmi sebagai Sekretaris Koperasi, Bapak Sunandar sebagai Direktur UJKS, Nyai Hana al-Ithriyah sebagai Bendahara UJKS dan Bapak Asy’ari Khatib sebagai Direktur Unit Usaha Annuqayah. Pertemuan ini bertempat di ruang tamu PPA Latee II dan berlangsung secara tertutup.

Dalam pengantarnya, Ibu Biyati Ahwarumi selaku Ketua Koperasi Sarekat menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mendata produk pesantren yang tergabung dalam Koperasi Sarekat.

“Tujuan kunjungan ini sebenarnya adalah untuk mengetahui produk yang dimiliki oleh pesantren, yang diharapkan nanti produk pesantren ini bisa kami bantu pasarkan, paling tidak bisa saling memenuhi kebutuhan antar pondok pesantren yang tergabung dalam Koperasi Sarekat,” pungkasnya.

Ketua Koperasi PP Annuqayah, K Hazmi, sangat menyambut baik kedatangan pengurus Koperasi Sarekat, mengingat Koperasi PP Annuqayah memiliki beberapa produk yang dalam prosesnya masih butuh bimbingan dalam hal pengelolaan, hal ini diungkapkan K Hazmi dalam sambutannya dalam pertemuan tersebut.

“Kami sangat senang mendapat perhatian dari pengurus Sarekat Koperasi. Setidaknya ini menjadi motivasi bagi Koperasi PP Annuqayah untuk mengembangkan unit usaha yang dimiliki, meskipun kami, jujur, masih sangat butuh pendampingan dalam pengelolaannya, termasuk manajemennya,” ucapnya kepada Annuqayah.ID.

Silaturrahmi: Pengurus Koperasi Sarekat Pesantren saat mengunjungi UJKS Koppontren Annuqayah

Koperasi PP Annuqayah sendiri hingga saat ini memiliki dua unit usaha, yaitu UJKS dan AMDK. Dalam pertemuan ini, juga dibahas mengenai kemungkinan kerjasama dalam pengembangan dua unit usaha tersebut.

Pertemuan ini berlangsung sekitar tiga jam dan diakhiri dengan melakukan kunjungan ke Annuqayah Mini Market (AMM) dan UJKS Koppontren Annuqayah.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *