Lajnah Falakiyah Gelar Pelatihan Pertama Setelah Libur Ramadan

Moh. Ridwan dan Ibnu Muawiyah, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Salah satu lembaga yang berada di bawah naungan Biro Kepesantrenan Pondok Pesantren Annuqayah, Lajnah Falakiyah Annuqayah melaksanakan pelatihan hisab awal bulan Hijriyah pada hari Selasa, 18 Agustus 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Madrasah Ibtidaiyah Annuqayah tepat pukul 9 pagi.

Sebelum pelatihan dimulai, serangkaian acara pembukaan terlebih dahulu dilangsungkan. Hadir pada acara pembukaan tersebut Kepala Biro Kepesantrenan, Kiai Moh Ramdhan dan pemateri pelatihan, Bapak Ahmad Faidal, M.H.I.

 

Sambutan Ketua Lajnah Falakiyah Annuqayah.

Hamdan, selaku ketua Lajnah Falakiyah mengatakan, dalam kalender program kerja Lajnah Falakiyah seharusnya pelatihan hisab awal bulan hijriyah ini dilaksanakan pada bulan Juli yang lalu.

“Alhamdulillah kami bisa melaksanakan meski seharusnya terlaksana pada Bulan Juli. Sekarang sudah Agustus,” ucapnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan pelatihan.

Jumlah peserta pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari ini sebanyak 29 orang santri yang berasal dari berbagai pesantren daerah di Annuqayah.

“Saya berharap peserta pelatihan ini menjadi kader kami yang akan melanjutkan perjuangan kami,” ucap santri daerah Latee ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *