Latee II Laksanakan Peringatan Maulid Nabi

Azizatul Andini, Latee II

Malam puncak perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pondok Pesantren Annuqayah Latee II berlangsung pada Rabu, 28 November 2019, di halaman Madrasah Aliyah 1 Annuqayah Putri. Kegiatan ini menutup serangkaian lomba yang sudah dilaksanakan mulai Jumat, 22 November 2019 lalu.

Peringatan Maulid Nabi merupakan acara tahunan yang rutin diadakan oleh Latee II. Namun, dalam hal pelaksanaannya, Maulid Nabi tahun ini agak berbeda dengan Maulid pada tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, kali ini diadakan pada bulan Rabiul Akhir. Ini disebabkan karena adanya beberapa kendala yang sulit dihindari.

“Tapi, saya rasa ini bukan merupakan sesuatu yang harus dipermasalahkan, karena untuk mengingat Rasulullah SAW. tidak hanya dan tidak harus pada bulan Rabiul Awal. Tujuan acara ini tidak lain adalah agar kita bisa kembali mengambil hikmah dari perilaku-perilaku Rasulullah SAW. untuk dijadikan teladan,” tutur Fitriyah Yazid, Ketua Panitia, dalam sambutannya.

Salah satu Dewan Pengasuh Latee II Nyai Nafhah Basyir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempelajari dan mengamalkan akhlak Nabi.

“Dengan adanya dzikra maulidurrasul kita bisa mengingat kembali perilaku-perilaku Nabi Muhammad SAW. untuk kita teladani,” lanjut beliau.

Malam puncak peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh K. Abdul Basith Mansur, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid, Bungbaruh, Kadur Pamekasan.

Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada para pemenang dari berbagai jenis lomba.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *