Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Daerah

Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Jalsah Ke-XI Bahas tentang Masalah Rumah Tangga

R. Ayu Kamiliya Zahradan Mukhlishotus Soimah, PPA Latee II

 

Annuqayah.ID  Pengurus Lajnah Bahtsul Masail (LBM) Putri Pondok Pesantren Annuqayah laksanakan program pokoknya yaitu Bahtsul Masail Jalsah ke-XI yang bertempat di Aula Madrasah Diniyah Annuqayah Latee I pada Jumat, (22/7) siang.

Acara ini dihadiri oleh beberapa utusan dari sebagian kompleks putri di Pondok Pesantren Annuqayah sendiri yaitu utusan dari PPA As-Syafi’iyah, PPA Lubangsa Selatan, PPA Lubangsa Putri, PPA Latee II, PPA Jam’iyah Qiraatil Kutub (JQK) PPA Latee II, PPA Kusuma Bangsa, dan PPA Latee I.

Bahtsul Masail kali ini membahas masalah seorang wanita yang sudah bersuami dan keluar rumah dengan penampilan yang glamor, semata-mata agar suaminya tidak merasa malu. Nurul Kamaliah sebagai peserta pada waktu itu mengungkapkan sesuatu yang sering salah paham dalam berumah tangga.

“Nyaris setiap rumah tangga, seorang istri berdandan menawan hanya ketika ingin keluar rumah, seperti ketika mau pergi ke kondangan atau acara lainnya,”ungkap perempuan yang berkacamata itu.

Lain lagi jawaban anggota musyawarah yang simpang siur dan menyebabkan suasana Bahtsul Masail saat itu lebih memanas. Namun, acara masih dapat dimanage  dengan baik oleh moderator dari salah satu pengurus LBM Div.Identifikasi Masalah.

Abd Halim selaku muharrir sekaligus mushahhihmenutup acara itu dengan menjawab pertanyan-pertanyaan peserta yang sedari tadi simpang-siur .

“لاطاعة لمخلوق في معصية الخالق” tandasnya, sekaligus mengakhiri acara Lajnah Bahtsul Masail itu.

Related posts

Ajian Sirah Nabi Muhammad di PPA Lubangsa Utara Putri Diaktifkan Kembali

Annuqayah.ID

PPA Lubangsa Utara Putri Lestarikan Budaya Literasi Melalui Pelatihan Kepenulisan

Annuqayah.ID

KKN Integratif 2021 INSTIKA Posko 46 Adakan Kursus Ta’lim Bahasa Arab di PPA As-Syafi’iyah

Annuqayah.ID