Madrasah Diniya Latee 1 Gelar Ujian Semester

Lu’luil Maknunah dan Ramlah, Latee 1

Guluk-Guluk-Setelah melakukan persiapan selama setengah bulan, Madrasah Diniyah Annuqayah Latee 1 (Madal 1) Masa Khidmat 1440-1441 H, akhirnya melaksanakan ujian semester gasal pada Senin, 22 Rabiul Awal 1441 H/18 November 2019 M.  Pelaksanaan ujian ini akan berakhir pada hari Sabtu (23/11) nanti.

Ainiyatul Hasanah, ketua panitia menuturkan, ujian ini dilaksanakan sebagai evaluasi kegiatan belajar mengajar selama satu semester. Ujian semester ini diikuti oleh seluruh siswa Madal 1 yang berjumlah 318 siswa.

Santriwati yang akrab disapa Ainiyah ini menilai, peserta ujian cukup serius dalam menjalani ujian. Hal ini juga diakui Ulfatul Husna, salah seorang siswa. Siswa kelas VI Awaliyah ini mengaku, persiapan yang dilakukan dalam menghadapi ujian diniyah sudah cukup lama. Sejauh menghadapi ujian, Ulfa, demikan sapaan akrabnya, senantiasa merasa enjoy dan tetap dengan semangat tinggi.

Dirinya mengaku termotivasi oleh dawuh gurunya, KH. Musthafa, Lc., salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Latee. Menurut sang guru, ketika seseorang itu meraih apa yang diinginkan dengan tanpa usaha, maka dia menunggu masa kebodohan. Jika seseorang meraih apa yang diinginkan dengan berusaha, maka dia menunggu masa kegemilangan.

“Ya… juara tanpa belajar, menunggu kebodohan. Juara dengan belajar, menunggu kesuksesan,” ujarnya.

4 komentar untuk “Madrasah Diniya Latee 1 Gelar Ujian Semester”

  1. Saya punya usul, sekiranya tak memberatkan pengelola, mohon media daring ini rubriknya diperbanyak. Misalkan; sastra, yang basis santri Annuqayah dan alumni sangat kuat di bidang ini. Atau sosial-budaya. Bagaimana pula jika di masing-masing satpend ada reporter dari siswa?

    1. Mengenai reporter dari masing-masing satpend dan pesantren daerah, Infuko-PPA sudah membentuk tim dan sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dan pengarahan. Untuk rubrik, insyaAllah mengikuti perkembangan. Terima kasih atas masukannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *