Madrasah Diniyah PPA Al-Furqaan Putri Sabajarin – Gelar Wisuda Kelas Akhir

Moh. Ridwan dan Ainul Yaqin Huda, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Selasa, 18 Agustus 2020 Pondok Pesantren Annuqayah (PPA) daerah Al-Furqaan Putri Sabajarin adakan acara wisuda kelas akhir madrasah diniyah tahun 2020. Kegiatan yang dimulai jam 20.00 WIB ini digelar di halaman SMA 3 Annuqayah yang diakhiri dengan pembacaan doa pada jam 21.30 WIB sebagai penutup. Pengasuh PPA Al-Furqaan putri serta para guru madarsah diniyah turut diundang menghadiri acara.

Terdapat enam santri yang diwisuda tahun ini. Mereka yang diwisuda telah menyelesaikan sekolah mulai dari kelas Ibtida’, Ula, Wusto dan Ulya serta telah menyelesaikan serangkaian ujian akhir di Madrasah Diniyah PPA Al-Furqaan Putri Sabajarin.  Para wisudawati tersebut adalah Atiratun Nufus, Alfiansyah Husin, Novia Handayani, Wildatun Hasanah, Nur Aisyah Febriathie, dan Mailah Ayuni.

Menurut ketua panitia, Ainun Nisa’, acara ini merupakan acara wisuda pertama yang dilakukan oleh madrasah diniyah PPA Al-Furqaan. “Sebenarnya acara ini menjadi awal untuk diteruskan oleh para pengurus setelah kami. Ini adalah acara wisuda perdana yang kami lakukan,” ungkapnya.

Foto Bersama Wisudawati dengan Pengasuh Al-furqan PI

“Sebenarnya ini sudah lama kami rencanakan, namun karena terkendala libur pesantren akibat pandemi Covid-19, acara ini baru terlaksana sekarang,” lanjutnya saat diwawancarai oleh reporter Annuquayah.ID.

Ia juga mengungkapkan acara ini berjalan normal dan dapat dikatakan sukses. Dari semua undangan yang diharapakan untuk hadir, seperti semua guru madarasah diniyah, para nyai di lingkungan Sabajarin berkenan dan turut menyaksikan prosesi wisuda siswa kelas akhir madarsah diniyah PPA Al-Furqaan Sabajarin.

Nurul Kamilia, yang juga menjadi panitia pada acara ini, mengungkapkan “Alhadulillah acara ini terlaksana setelah lama kami rencakanan. Baru satu minggu kemarin kami mempersiapkan semuanya. Meskipun persiapan kami hanya satu minggu -H (baca, min H), tapi kami yakin bahwa semuanya akan terselasaikan dan alhamdulillah sukses”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *