MD. BAW PPA Lubangsa Putri Gelar Pembagian Rapor Semester Gasal

Mil’atus Sa’diyah, PPA Lubangsa Putri

Annuqayah.ID – Madrasah Diniyah Baramij At-Tarbiyah Wa At-Ta’lim (MD. BAW) PPA Lubangsa Putri mengadakan acara pembagian Rapor Semester Gasal yang bertempat  di halaman Lubangsa Putri pada Kamis, 18 November 2021.

Acara yang dimulai pada pukul 20:00 WIB dan berakhir pada pukul 22:30 WIB ini dihadiri oleh pengasuh PPA Lubangsa Putri dan beberapa ustazah serta seluruh santri MD. BAW. Acara ini juga dimeriahan oleh Club Shalawat Al-Banjari Lubangsa Putri dan beberapa penampilan dari santri MD. BAW.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pembacaan basmalah dan dilanjutkan dengan pembacaan ummu al-qur’an serta sambutan.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang rutin diadakan setelah selesai melaksanakan ujian akhir semester (UAS) gasal. Ustazah Fatilatul Jamilah selaku Plt Ketua MD. BAW mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengevaluasi dan mengapresiasi semangat belajar santri madrasah diniyah selama satu semester. Evaluasi ini dibuktikan dengan terpilihnya santri terbaik perangkatan dan juga rangking kelas (Ula, Wustha, dan Ulya).

“Dengan terpilihnya santri terbaik perangkatan dan juga rangking kelas diharapkan bisa menjadi kayu bagi kobaran api yang baru. Kemudian untuk penilaian siswa terbaik perangkatan dan juga rangking kelas diambil dari nilai UAS 40%, kehadiran 40% dan 20% dari tugas harian,” terang Ustazah Fatilatul Jamilah.

Nyai Shafiyah A Win saat memberikan sambutan pada acara penyerahan rapor santri MD. BAW (18/11).

Nyai Shafiyah A Win selaku Pengasuh PPA Lubangsa Putri sangat mengapresiasi semangat belajar santri MD. BAW meski di tengah kemelut hati menanti hari liburan Idul Fitri, dapat terlihat dari nilai 9,9 yang diraih siswa terbaik perangkatan. Beliau juga mewanti-wanti seluruh santri MD. BAW yang masih kurang semangat dalam belajar untuk segera sadar dan mengejar ketertinggalan, agar nanti pada semester genap dapat naik kelas dengan nilai yang memuaskan.

Disinggung tentang liburan, santri MD. BAW tampak antusias mendengarkan sebab menurut beliau salah satu persyaratan pulang pada liburan yaitu dengan cara naik kelas mutlak tanpa syarat.

“Belajar giat, pulang selamat,” imbuh beliau di akhir-akhir sambutan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *