Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Daerah Masyarakat Pesantren Santri

Minggu Pertama Kiriman, Setelah Kunjungan ke Annuqayah Dibatasi (1)

Moh. Ridwan dan Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Wali santri dan Pengunjung Pondok Pesantren Annuqayah membludak memadati pos jaga kunjungan Jumat (20/3) sejak pagi. Dari 4 pos kunjungan, yang wartawan Annuqayah.ID datangi, terdapat lebih dari 1000 pengunjung yang akan mengunjungi putra-putrinya. Petugas yang berjaga merupakan gabungan dari keamanan pesantren daerah, pramuka Annuqayah, santri senior, dan relawan Banser.

Wali santri dan pengunjung menyebar di 4 pos jaga. Perinciannya, gerbang timur (depan sekretariat Annuqayah) sekitar 700 pengunjung, meliputi wali santri Latee putra, Latee 1, dan As-Syafi’iyah. Gerbang utara (sebelah utara daerah Lubangsa Utara) ada sekitar 500 pengunjung (tidak termasuk pelayat ke keluarga dhalem Lubangsa Raya) mereka adalah wali santri Lubangsa Utara putra-putri dan daerah lubangsa Raya putra-putri.

Untuk daerah Lubangsa Selatan putra-putri dan Kusuma Bangsa putra-putri masih tercatat kurang lebih 100 pengunjung. Sedangkan untuk daerah Latee 2, Lubangsa Tengah, dan Al-Idrisy sejauh ini tercatat 600 pengunjung.

Pengunjung di pos jaga 1 pada minggu pertama pembatasan kunjungan ke lingkungan Annuqayah

Sampai saat ini petugas masih tidak memperbolehkan wali santri atau pengunjung yang mengirim putra-putrinya untuk memasuki daerah pondok, mereka hanya menitipkan barang kiriman melalui pos jaga yang terdapat di masing-masing gerbang.

Menurut ustaz Syamsul Hidayatullah, selaku koordinator lapangan, banyaknya pengunjung atau wali santri dikarenakan melebihi batas pengunjung yang ditentukan oleh pengurus Annuqayah yaitu 2 orang pengunjung untuk 1 santri.

“Banyak santri yang tidak hanya dikunjungi oleh dua orang saja, tetapi ada yang lebih” ujar beliau saat diwawancarai.

Related posts

Annuqayah Mandapat Bantuan Radio Komunitas dari Dinas Kominfo Sumenep

Annuqayah.ID

HUT RI Ke-75, Ponkestren Annuqayah Bagi-Bagi Jamu Gratis

Annuqayah.ID

Annuqayah Siapkan Pertanian Pesantren

Annuqayah.ID