Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Madaris

OSIS MA 1 Peringati Hari Pers Nasional Bersama Pemred JPRM

 

Muhammad Faiz As, Sekretariat PPA

Annuqayah.ID Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA 1 Annuqayah menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (PHPN) Sabtu pagi, 9 Februari 2020 M. Acara yang bertempat di gedung aula MA 1 Annuqayah tersebut dihadiri oleh insan pers dari seluruh Annuqayah yang terdiri dari Kru Majalah, OSIS dan Pustakawan.

Ketua panitia PHPN Arif Rahman Hakim menuturkan, Peringatan Hari Pers Nasional merupakan salah satu program kerja OSIS MA 1 Annuqayah.

Menurut Arif, kegiatan tersebut didasari oleh kenyataan tentang inkonsistensi penerbitan di PP. Annuqayah. Baik majalah, koran pesantren ataupun media penerbitan lain.

“Di sini kami lihat mengalami ritme penerbitan yang tidak tetap,” ujarnya kepada Annuqayah.ID

Peserta Seminar Hari Pers Nasional OSIS MA 1 Annuqayah

Acara langsung dibuka dengan penyajian materi oleh pemimpin redaksi koran Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Lukman Hakim AG. Selain menjelaskan perihal dinamika pers pesantren, Lukman mengutarakan kekagumannya terhadap geliat pers pesantren, khususnya PP. Annuqayah.

“Saya pernah membuat persentase tulisan yang masuk ke JPRM selama kurang lebih satu bulan. Ternyata mayoritas kontributornya adalah santri-santri Annuqayah,” ujarnya yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari audiens.

Acara diakhiri tepat pada pukul 09:35 setelah sesi tanya jawab. Arif berharap Peringatan Hari Pers Nasional tersebut dapat menjadi stimulus bagi media penerbitan di Annuqayah untuk lebih menjaga konsistensinya.

“Kalau konsisten, kan, imbasnya nanti juga pada reputasi pers di Annuqayah,” tandasnya.

Related posts

Apresiasi Pesantren terhadap Dunia Digital

Annuqayah.ID

Peringati Muharram, MA 1 Annuqayah Putri Adakan Ceramah Agama, Santunan Anak Yatim dan Santunan Kaum Duafa

Annuqayah.ID

Tes Seleksi PSBA Berjalan Lancar

Annuqayah.ID