OSIS MTs 1 Putri Annuqayah Periode 2019-2020 Adakan Reformasi

Asriatun Nabila, Sekretariat-PPA
Annuqayah.ID – Sejak tanggal 10 Maret lalu, kepengurusan OSIS periode 2019-2020 mengadakan kegiatan reformasi ke-16 yang akan diparipurnai dengan pelantikan pengurus OSIS 2020-2021 pada 04 April nanti.

“Berarti, sejak berdiri atau pisah dengan MTs 1 Annuqayah tahun 2004 dahulu, OSIS MTs 1 Putri Annuqayah telah berumur 16 tahun,” ujar pak Annas, Wakamad Bidang Humas mewakili Nyai Ulfatul Hasna’ dalam sambutannya.

“Di umur yang remaja itu OSIS MTs 1 pi, demikian sering disingkat, bertransformasi menjadi organisasi independen dan mandiri yang telah berkali-kali menjadi rujukan sekolah setingkat di Kab. Sumenep,” lanjut beliau.

Menurut beliau,  prestasi yang cukup membanggakan dari program OSIS MTs 1 pi adalah keberhasilan menerbitkan Majalah Aurora di bawah arahan bapak Ahmad Muhli Junaidi. Di samping itu, program kursus dan ekstra juga menjadi andalan OSIS yang beralamat di Jln. Makam Pahlawan no. 20 tersebut. Semua kemajuan yang dicapai tak lepas dari dukungan kepala madrasah dan guru-guru di lingkungan sekolah yang mengusung konsep sekolah cinta alam dan lingkungan itu.

Ketua panitia reformasi, Aisyah, jadwal yang telah tersusun menyesuaikan dengan acara dan jadwal ujian di MTs 1 pi. “Kami harus memformat acara dengan sedemikian rupa. Dimulai dengan acara pembukaan yang dihadiri semua pimpinan MTs 1 pi, dilanjutkan penjabaran visi dan misi bakal calon, kemudian pencoblosan dan pelantikan calon terpilih ketua OSIS serta perangkatnya. Semua itu harus mencari hari-hari yang luang,” paparnya.

Sementara itu, Ketua OSIS yang direformasi Ismi Aulia, menghimbau agar siswa MTs 1 pi memilih calon yang mempunyai visi dan misi yang berkarakter dan berwawasan lingkungan. Sebab tanpa dua kriteria tersebut, MTs 1 Pi yang jumlah siswinya 900 orang akan sulit menjadi maju dan bersih.

“Agar jargon ‘sekolah kita bersih dan sehat’ tidak sekadar jargon kosong,” pungkas Ismi.

1 komentar untuk “OSIS MTs 1 Putri Annuqayah Periode 2019-2020 Adakan Reformasi”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *