Peserta Diklat Organisasi Pasae

Pasae Perkokoh Visi-Misi melalui Diklat Organisasi

Moh. Ridwan, Sekretariat PPA

Annuqayah.ID – Pasae, organisasi gabungan dari pengurus atau anggota Pondok Kesehatan Pesantren (Ponkestren) Putri Annuqayah dengan Pemulung Sampah Gaul (PSG) SMA 3 Annuqayah, Sabtu, 8 Februari 2020 menggelar Diklat Organisasi yang difasilitasi oleh BPM Annuqayah. Kegiatan ini secara spesifik membahas ulang visi dan misi Pasae serta tata kelola organisasi untuk ke depannya yang lebih maju.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua BPM, Kiai Moh. Khotibul Umam, S.Sos., M.A, Ketua Pelaksana BPM, Bapak Abdul Ghaffar, dan anggotanya, Hari Bima Laksono ini dimulai sejak jam 14.30 hingga selesai. Sebanyak kurang lebih 12 peserta mengikuti acara ini. Para peserta menyampaikan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Pasae, kemudian dengan itu mereka merumuskan visi dan misi yang lebih baik.

Dari beberapa peserta diklat menyebutkan bahwa alasan mereka mengikuti Pasae adalah kerena Pasae mampu dan bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hari Bima Laksono Sebagai Penyaji Diklat Organisasi Pasae

Adanya kegiatan ini juga dikhususkan untuk membahas keorganisasian Pasae dan penambahan program kerja serta penyeleksian pekerjaan yang apabila ditinggalkan tidak mengurangi maksud dan kualitas Pasae itu sendiri.

“Kegiatan ini adalah bentuk langkah Pasae untuk terus memajukan dan mensejahterakan masyarakat,” ungkap Hari Bima Laksono.

Untuk diketahui, organisasi yang berdiri sejak tahun 2018 awal ini telah banyak menjalankan program unggulan berupa Sekolah Rempah dan kegiatan yang bersifat mempertahankan dan melestarikan budaya lokal.

Organisasi Pasae dibentuk oleh Biro Pengabdian Masyarakat (BPM) yang bekerja sama dengan Wahid Foundation. Fokus pekerjaan utamanya adalah perdamaian dan peningkatan ekonomi kreatif. Dalam melaksanakan tugas, Pasae banyak memproduksi produk-produk lokal terutama obat-obatan, makanan, minuman yang semuanya diproduksi dari bahan herbal dan alami.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *