Pelatihan BLKKA Resmi Ditutup

Ridwan & Iqbal Ramadhani, Sekretariat PPA

Annuqayah.ID – Balai Latihan Kerja Komunitas Annuqayah (BLKKA) secara resmi menutup pelatihan untuk peserta angkatan pertama tahun 2019 pada hari Senin 13 Januari 2020. Acara penutupan dimulai pukul 09.00 WIB dan ditutup pukul 10.00 WIB, bertempat di gedung BLKKA. Sebanyak 16 peserta telah mengikuti pendidikan pelatihan teknik otomotif sepeda motor yang telah diprogram BLKKA tahun 2019.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pengurus KSA, Bapak H Taufiqurrahman, Ketua Bidang Pesantren, Bapak Subaidi Mukhtar, Kepala Biro Pengembangan Minat santri, K A Faidi, dan Ketua Pelaksana Biro Pengembangan Minat santri  yang sekaligus kepala BLKKA, Bapak Hasan Bashri. Dalam sambutannya Bapak Hasan Bashri mengatakan bahwa kegiatan pelatihan dimulai sejak tanggal 9 Desember 2019 hingga 13 Januari 2020.

“Kami mempersiapkan ini sudah sejak jauh-jauh hari sekaligus juga telah menjelaskan laporan-laporan tentang pelatihan ini” jelasnya.

Pelepasan peserta secara simbolik dilakukan oleh Ketua Pengurus KSA Pondok Pesantren Annuqayah, Bapak Taufiqurrahman kepada perwakilan peserta dengan mengembalikan identitas.

Dengan diakhirinya pelatihan, Bapak Subaidi selaku Ketua Pengurus KSA Bidang Peesantren mengharapkan BLKKA mampu melahirkan produk unggulan yang bisa ditonjolkan. “Terkait kegiatan otomotif, pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang mulia, karena bisa membantu dan menolong orang lain,” ujarnya kepada para peserta pelatihan.

Peserta pelatihan BLKKA angkatan tahun 2019 saat sesi foto bersama

Pihak BLKKA menargetkan pada tanggal 17 Januari 2020 peserta BLKKA sudah bisa terjun magang ke lapangan. Menurut Pendamping Instruktur, Bapak Lutfianto, pihaknya sangat siap dalam rencana magang tersebut. “Para peserta hampir 90 persen menguasai meteri yang sudah diajarkan. Kebanyakan dari mereka sudah mempunyai dasar dalam hal otomotif. Jadi tinggal penerapan dilapangan.” tandas Bapak Lutfianto.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh  K A Faidi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *