Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Madaris

Pelepasan Peserta KKN Integratif 2022 Instika

Lisyanto, PPA Sekretariat

 

Annuqayah.ID- Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (INSTIKA) gelar acara Pelepasan Peserta KKN Integratif 2022 oleh Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) yang bertempat di halaman kantor Sekretariat Instika pada Senin dan Selasa (25-26/07) pagi.

Peserta KKN kali ini kembali terjung langsung ke lapangan yang sudah ditentukan oleh panitia, tidak seperti dua tahun lalu yang KKNnya hanya di rumah aja akibat Covid-19 yang melanda dunia. KH. M. Ali Fikri selaku Kepala Biro Madaris Pondok Pesantren Annuqayah dalam sambutannya menjelaskan tentang hubungan santri dengan Annuqayah jangan sampai putus, karena para peseta KKN yang sebentar lagi akan terjung langsung ke masyarakat tempatnya cukup jauh dari pesantren.

“Jangan sampai saudara-saudara memutuskan hubungan dengan Annuqayah hanya gara-gara kemudian berpisah secara ideologis, aqidah, syariat, fikih dan ahlakul karimah  dengan Annuqayah. Lebih dari itu, saudara akan KKN lebih pajang lagi, setelah nanti berhenti kuliah,” ungkap kiai muda itu.

Lain lagi dengan apa yang diungkapkan oleh Wakil Rektor I yaitu Dr.H Damanhuri yang lebih berharap kepada seluruh peserta KKN supaya tetap menjaga Ahlakul karimah, dan juga harus memperbanyak silaturrahim dan berbaur ke rumah-rumah masyarakat.

Pelepasan balon oleh Wakil Rektor I Instika yaitu Dr. H Damanhuri

“Yang pertama juga harus menjaga ahlakul karimah, karena ahlak merupakan identitas kita semua yang hidup di lingkungan pesantren. Dan silahkan kalian banyak melakukan silaturrahim dengan pejabat-pejabat atau tokoh-tokoh masyarakat di tempat di mana adik-adik peserta KKN nanti tinggal,” jelasnya.

KKN yang terjun langsung ke lapangan ternyata sangat berdampak positif bagi para peserta, terlihat mereka yang begitu bersemangat mengikuti acara apel dan juga pembekalan sebelum diberangkatkan.  Salah satu peserta KKN, Shofa yang mengungkapkan kebahagiaannya karena KKN kali ini kembali terlaksana sesuai harapan, yang nantinya akan lebih menantang di tengah-tengah masyarakat.

“Pastinya lebih senang, daripada tahun kemarin kan KKNnya di pondok aja, padahal yang diharapkan memang di luar. Nanti kita akan lebih tertantang karena langsung terjun ke masyarakat, yang pasti kami nanti juga akan mendapat pengalaman,” tandasnya dengan raut wajah yang berbinar-binar penuh bahagia.

Related posts

Orientasi Sanggar Sareang, Penyaji: Seni Itu Indah

Annuqayah.ID

Bongkar Gedung Lama, SMA Annuqayah Bangun Kantor Baru

Annuqayah.ID

Peringati Muharram, MA 1 Annuqayah Putri Adakan Ceramah Agama, Santunan Anak Yatim dan Santunan Kaum Duafa

Annuqayah.ID