Pembukaan HIMA 2021 Berlangsung Khidmat

Lukmanul Hakim, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Panitia Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah (HIMA) 2021 melaksanakan kegiatan pembukaan HIMA 2021 untuk santri putra pada Kamis (01/07/2021) yang bertempat di Masjid Jamik Annuqayah.

Acara yang dihadiri oleh dewan masyaikh Pondok Pesantren Annuqayah dan seluruh santri Annuqayah ini dibuka dengan pembacaan tawasul bersama oleh KH Busyiri Ali Mufi. Dilanjutkan dengan pembacaan surah Yasin yang dipimpin langsung oleh Kiai Ubaidillah Tsabit serta pembacaan tahlil bersama oleh Kiai Halimi Ishomuddin.

Sudarmin Hamzah selaku Ketua Panitia HIMA dalam sambutannya mengajak kepada seluruh santri untuk berpartsipasi aktif dalam kegiatan HIMA 2021.

“Kami mengharap kepada seluruh santri untuk mengikuti semua serangkaian kegiatan HIMA 2021 yang dikemas dalam beragam perlombaan baik yang bersifat edukatif dan non edukatif. Pasalnya, ajang perlombaan yang digelar dalam rangka menguji serta menjajaki kemampuan santri yang selama satu tahun penuh telah mengenyam pendidikan di madrasah atau sekolah masing-masing,” ujar Ketua Pelaksana Biro Bahasa Pondok Pesantren Annuqayah itu.

Beliau juga mengatakan bahwa kegiatan HIMA 2021 ini akan berlangsung selama tujuh hari yakni dimulai pada tanggal 01-07 Juli 2021.

“Untuk Rabu malam tanggal 06 Juli 2021 akan diisi dengan penobatan siswa teladan dan rangking kelas. Sedangkan untuk Kamis malam tanggal 07 Juli 2021 akan diisi dengan malam puncak yang dikemas berupa pengajian umum bersama dewan masyaikh, dewan guru, dan seluruh santri Annuqayah,” ujarnya.

KH Muhammad Ali Fikri, Kepala Biro Madaris Pondok Pesantren Annuqayah memberikan sambutan pada pembukaan HIMA 2021 (01/07).

Sementara itu, KH Muhammad Ali Fikri selaku Kepala Biro Madaris Pondok Pesantren Annuqayah menuturkan bahwa HIMA 2021 merupakan kegiatan penutup akhir tahun pelajaran 2020/2021. Beliau  juga berharap agar kegiatan ini dimaksimalkan dengan baik oleh seluruh santri Annuqayah.

“Kami juga berharap agar kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri dan juga dapat bermanfaat kepada santri untuk terus berupaya menggali potensi dirinya dengan mengikuti berbagai perlombaan sehingga nantinya dapat diseleksi siswa mana yang terbaik dari berbagai satuan pendidikan di Annuqayah,” tuturnya.

Beliau juga mengatakan, HIMA 2021 digelar sebagai bentuk tasyakuran dengan selesainya kegiatan belajar mengajar selama satu tahun penuh. Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mensukseskan terselenggaranya HIMA ini.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak terkait meliputi dewan masyaikh, seluruh dewan guru di satuan pendidikan Annuqayah, serta seluruh panitia HIMA 2021 yang telah memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga demi terlaksananya HIMA pada tahun ini,” pungkas beliau.

Secara simbolik, pembukaan HIMA 2021 dibuka dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh KH Moh Naqib Hasan selaku Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah yang disaksikan langsung oleh seluruh santri Annuqayah.

1 komentar untuk “Pembukaan HIMA 2021 Berlangsung Khidmat”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *