Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Pesantren

Pengurus LBM Putri Harapkan Peserta Khatmil Kitab ke depannya Semakin Semangat

Lisyanto, Sekretariat PPA

Annuqayah.ID – Lembaga Bahtsul Masail (LBM) Putri Pondok Pesantren Annuqayah Laksanakan acara Khatmil Kitab untuk semua pesantren daerah putri yang ditutori oleh KH Halim ini bertempat di Madrasah Aliyah Keagamaan Putri pada Kamis (28/7) siang.

Acara yang diadakan dalam seminggu tiga kali ini ternyata mengalami kendala, terbukti pengakuan dari salah satu pengurus LBM putri menganai kehadiran peserta yang semakin terlihat sedikit jumlahnya. Padahal dari pengurus LBM putri sendiri sudah sering konfirmasi ke setiap pengurus daerah masing-masing. Namun sangat disayangkan, sebagian dari yang sudah dikonfirmasi ternyata kurang antusias.

Fokus: Para peserta Khatmil Kitab sedang memaknai kitabnya (28/7).

“Komunikasinya itu kurang baik, terkadang yang menerima telepon dari kami itu tidak menghiraukan, atau sama sekali tidak disampaikan kepada pesertanya,” jelas Kamiliya Zahra salah satu Pengurus LBM putri.

Pengajian Khatmil Kitab siang ini membahas masalah air. Berbeda pembahasan dari sebelum-sebelumya. Karena dalam satu kitab pengurus LBM putri sengaja membagi menjadi beberapa bagian utuk  tutornya. Maka sangat disayangkan jika pengajian Khatmil Kitab ini mengalami kendala hanya gara-gara kurang semangatnya pengurus pesantren daerah yang kurang merespon, padahal pengajiannya sangat menyenangkan. Hal ini dibenarkan oleh salah satu peserta, Siti Ruqiyyah yang berharap supaya Pengurus LBM Putri atau pengurus pesantren daerah ke depannya harus bekerja sama.

“Pengurus LBM Putri harus lebih kompak lagi, supaya kami juga lebih semangat untuk mengikuti Khatmil Kitab ini,” pungkas perempuan yang berasal dari pesantren daerah Latee II itu, setelah diwawancarai oleh wartawan Infoku-PPA.

 

Related posts

Peserta Binasaba PPA Lubangsa Putri Berziarah ke Maqbaroh Masyaikh Annuqayah

admin

Cerita di Balik Nasib Santri yang Diisolasi (2)

Annuqayah.ID

Sebanyak 96 Santri Asal Jember Tiba di Annuqayah

Annuqayah.ID