Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Daerah

Pentas Produksi Sanggar Andalas dengan Nahkoda Baru

Lisyanto, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID  Sanggar Anak Annuqayah Dalam Aktivitas Seni (Andalas) tengah mengadakan acara pentas seni pertama di masa kepemimpinan Mufid Ary Muslih bertajuk monolog yang diselenggarakan di Graha Bakti Budaya Aula Lubangsa pada Kamis (21/07) malam. Mufid Ary Mushlih mengungkapkan segala persiapan sudah mencapai 80% baik dari desain panggung maupun latihan.

 

“Sudah hampir selesai dari latihan dan panggungnya,” ungkap Ketua Sanggar Andalas itu kepada wartawan Infoku.

 

Selain itu, pihaknya mengatakan latihan para aktor sudah dimulai sejak dua bulan yang lalu. Setiap aktor mendapatakan 5 naskah yang masing-masing sesuai jenjang pendidikannya, yakni monolog tingkat  Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dan Madrasah Tsanawiyah  (MTS) itu secara kelompok.

 

“Naskah sudah menguasai. Sebab latihan sudah dua bulan lebih dengan 5 naskah, yakni untuk monolog 4 dan 1 naskah bersifat kelompok,” paparnya.

 

Dengan demikian, dirinya berpendapat bahwa mekanisme kegiatan ini sudah matang. Persiapan kegiatan selama satu malam itu sudah dilakukan minggu lalu. Dia menambahkan panitia sanggar Andalas tidak mengeluarkan undangan kepada siapapun agar menonton, sebab pihak panitia hanya mengeluarkan pamflet umum untuk alumni  dan sebagainya.

 

“Kami tidak menyebar undangan, namun pamflet umum buat para alumni yang sudah kami sebar, ” timpalnya.

 

Santri asal Gili Genting tersebut lebih lengkap mengatakan bahwa acara yang berbenturan dengan Nonton Bareng (Nobar) milik pengurus Bimbingan dan Konseling (BK) sudah dilakukan koordinasi sebelumnya.

 

“Berkenaan dengan kegiatan BK, kami sudah melakukan koordinasi dan kami sama-sama sepakat,” pungkasnya.

 

Related posts

MD. BAW PPA Lubangsa Putri Gelar Pembagian Rapor Semester Gasal

Annuqayah.ID

Peringati Isra’ Mi’raj, Persatuan Santri Lenteng Gelar Pengajian

Annuqayah.ID

Madrasah Diniah Lubangsa Putri Ubah Sistem Ujian dan Ranking Kelas

Annuqayah.ID