Pererat Tali Silaturrahim, Satpen di Lingkungan Madaris 2 Gelar Temu Wali

Partomo & Iqbal Ramadhani, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Dua lembaga satuan Pendidikan (Satpen) Pondok Pesantren Annuqayah di lingkungan Madaris 2 melangsungkan kegiatan temuwali siswa pada hari ini, Ahad, 10 Januari 2021 di Aula MA 2 Annuqayah. Dua lembaga tersebut adalah MTs 2 Annuqayah dan MA 2 Annuqayah.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi media yang bisa mempererat hubungan antara pengurus madrasah, para guru dengan wali siswa.

“Kami mengadakan kegiatan temu wali ini tidak lain hanya untuk mempererat tali silaturrahim antara pengurus madrasah, pengelola madrasah dengan wali siswa,” ucap Bapak H Mohammad Hafidh Slamet, S.Ag, MM, menggunakan bahasa Madura saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Beliau mengatakan bahwa keberhasilan dalam pendidikan merupakan kerja sama antara pengurus madrasah, para guru dengan wali siswa. Sebab menurut beliau, waktu siswa lebih banyak dihabiskan di rumah.

“Dari waktu sore, terus malam sampai pagi, para siswa ada di rumah. Di sekolah hanya sebentar,” ucap Bapak Hafidh, selaku ketua Madaris 2.

Temu wali siswa dan pembagian raport di lingkungan Madaris 2

Menurut beliau, di antara kerja sama yang diperlukan untuk menyukseskan pendidikan siswa adalah para guru mengajarkan di sekolah, orang tua ikut membantu mengawasi di rumah.

“Bahkan, meskipun siswa lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah masih ada yang terlambat masuk sekolah. Ketika ditanyakan jawabannya adalah terlewat,” lanjut beliau.

Selain temu wali, kegiatan ini juga dikonsep dengan pemberian raport hasil belajar siswa selama satu semester. Duharapkan,wali siswa dapat melihat hasil belajar anaknya dan dapat memberikan motivasi belajar kepada mereka.

“Semoga dengan adanya temu wali ini tidak ada lagi siswa yang terlambat dengan alasan terlewat waktu. Juga semoga para wali bisa memberikan motivasi yang baik kepada putranya mengenai hasil belajar mereka,” pungkas Bapak Hafidh

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *