Permudah Santri dan Simpatisan, PPA Latee II Sediakan Kotak Infaq

Afidatul Hasanah, Latee II

Pondok Pesantren Annuqayah Latee II membuat inovasi baru untuk memudahkan alumni dan simpatisan berinfaq untuk pembangunan pesantren. Atas usulan K. M. Ainul Yaqin (Pengasuh PPA Latee II), pengurus membuat kotak infaq, khusus untuk pembangunan lantai dua bangunan baru.

Wakil Ketua I Pengurus PPA Latee II Ustazah Siti Matoya menyebutkan, adanya kotak infaq dibutuhkan untuk menyokong keuangan Latee II dan hasil kotak infaq murni untuk pembangunan Lantai dua bangunan baru. Selain itu, juga ada wali yang acapkali menanyakan tempat infaq.

Sedangkan untuk penjagaan kontak infaq, juga perlu adanya kerja sama dengan keamanan Latee, karena putra  dianggap lebih mumpuni dalam hal ini.

Setiap bulan kotak infaq mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yaitu awalnya  200 ribu meningkat menjadi 400 ribu, hingga data terakhir dari bendahara Latee II (24/11) adalah 700 ribu selama satu pekan.

Tempat kotak infaq nantinya diletakkan di tempat strategis juga untuk mempermudah jangkauan wali santri dan santri. Selain itu, bendahara berencana untuk meletakkan kotak infaq di setiap kamar Latee II dan seperempat hasil dari ini, akan dibagi dengan LAZIZNU (Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Guluk-Guluk).

“Rencana ini tentu saja masih dalam musayawarah, tidak bisa kami putuskan sendiri,” ucap Ustazah Wasilah, Bendahara Latee II.

Pemberian Kotak infaq mengajarkan kepada santri untuk senantiasa melakukan kebaikan. Santri juga tidak keberatan dengan hal tersebut. Hal ini sebagaimana diakui oleh salah seorang sanfri, Fitriah Yazid.

“Justru saya merasa perlu dengan adanya kotak infaq, karena untuk membuat santri menyisakan sedikit uang jajan untuk berbagi” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *