Perpustakaan Latee 1 Aktifkan Program Diskusi

Lukluil Maknunah, Latee 1

Pengurus perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah daerah Latee 1 kembali aktifkan program diskusi pada Kamis (28/11) malam kemarin. Diskusi pertama setelah liburan Maulid Nabi ini mengangkat tema Bangkitkan Semangat Literasi.

Sebelum diskusi dimulai, ketua pengurus Perpustakaan Latee 1, Baitur Rahmah menyampaikan alasannya mengapa ia memilih tema tersebut untuk dibahas. Menurutnya, ia melihat adanya potensi menulis yang cukup baik pada anggota pengurus perpustakaan Latee 1, namun kebanyakan dari mereka masih malu-malu untuk menunjukkan karyanya.

Kemudian, santri yang akrab disapa Bait ini menyebutkan beberapa nama yang menurutnya memiliki potensi di bidang kepenulisan.

“Silfiyatul Karomah misalnya, beberapa hari yang lalu dinobatkan sebagai peserta terbaik LPM Go Talent. Saya baru tahu dia bisa menulis karena sebelumnya dia tidak pernah menunjukkan karyanya,” ungkapnya.

Dengan ditemani oleh Ketua LPM Dinamika Instika, Noer Hamima, diskusi berlanjut ke berbagai pembahasan, mulai dari apa itu literasi hingga pentingnya literasi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *