Peserta Binasaba PPA Lubangsa Putri Berziarah ke Maqbaroh Masyaikh Annuqayah

Nurul Iman, PPA Lubangsa Putri

Annuqayah.ID – Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri sejak hari Jumat, 18 September kemarin melangsungkan kegiatan Bimbingan dan Pembinaan Santri Baru (Binasaba). Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan pesantren, tata tertib dan senarai program PPA Lubangsa Putri juga diisi dengan ziarah maqbaroh masyaikh Pondok Pesantren Annuqayah (21/9).

Ziarah maqbaroh masyaikh ini dimaksudkan untuk mengenalkan letak makam masyaikh Annuqayah beserta dhalem tempat tinggal beliau kepada santri baru. Maqbaroh yang diziarahi adalah maqbaroh tengah (asta tengah), maqbaroh selatan (samping SMK Annuqayah) dan maqbaroh utara (Sawajarin).

Menurut panitia, pelaksanaan kegiatan ziarah ini berjalan dengan lancar. Dimulai dari setelah salat Asar sampai jam 5 sore.

Peserta BINASABA PPA Lubangsa Putri saat menuju maqbarah masyaikh

“Alhamdulillah tidak ada halangan apapun. Semua berjalan dengan lancar,” ucap Ustazah Shahihah, panitia Tim Protokoler.

Kegiatan ziarah ini merupakan kegiatan sebelum terakhir, yang pada malam harinya diisi dengan nonton bareng film motivasi. Kegiatan terakhir diisi dengan outbound di halaman kampus Instika Putri dan akan ditutup malam nanti (22/09).

“Pengetahuannya jadi double, selain mengetahui letak maqbaroh pengasuh, santri baru juga mengetahui pesantren-pesantren yang diasuh,” lanjut Ustazah Lutfiyah, koordinator Tim Protokoler saat ditanya tentang tujuan ziarah maqbaroh ini dilaksanakan.

Senada dengan yang diucapkan oleh Ustazah Lutfiyah, Ustazah Eva Yuliana juga menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini diharapkan dapat mengenalkan letak-letak makbarah pengasuh.

“Mereka kan santri baru, jadi belum tahu letak-letak maqbaroh masyaikh. Harapannya para santri bisa mengingat letak maqbaroh masyaikh Annuqayah setelah kami mengajak untuk sowan dan istigasah bersama,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *