Ponkestren Annuqayah Terima Bantuan dari PMI

Partomo, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Sumenep melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Annuqayah tadi sore (30/6). Kegiatan ini merupakan program nasional dan menyusur seluruh pondok pesantren yang ada di Indonesia. Menurut keterangan yang wartawan Annuqayah.ID dapatkan, pengurus PMI cabang Sumenep mendapat imbauan dari pengurus pusat melalui pengurus PMI di Jawa Timur.

Bapak Sudahri, S. Sos selaku penanggung jawab pelaksanaan penyemprotan disinfektan mengatakan alasan adanya program ini dikarenakan arus balik santri yang di beberapa pondok sudah dimulai.

“Sebelum para santri datang diusahakan dilakukan penyemprotan untuk mencegah persebaran Covid-19,” ujarnya.

Foto bersama relawan PMI dengan Direktur Ponkestren Annuqayah

Setelah pengurus PMI cabang Sumenep mendapat edaran surat imbauan dari pengurus pusat, mereka langsung melakukan koordinasi dengan Departemen Agama  (DEPAG) Kabupaten Sumenep untuk memperoleh data pesantren yang ada di bumi Sumekar.

“Kami berkoordinasi dengan DEPAG untuk meminta data. Setelah itu kami dikirimi,” lanjut bapak yang tinggal di Pangarangan, Sumenep itu.

Beliau juga mengatakan bahwa penyemprotan di Annuqayah merupakan penyemprotan kedua setelah pondok pesantren di daerah Sumenep kota.

“ini adalah hari kedua setelah sehari sebelumnya melakukan penyemprotan di Sumenep,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaanya, Bapak Sudahri didampingi oleh 4 relawan PMI. Selain melakukan penyemprotan, PMI cabang Sumenep juga memberikan bantuan kepada Ponkestren Annuqayah yang diberikan secara simbolis kepada direktur Ponkestren.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *