Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Pesantren

PP Annuqayah Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

Lu’luil Maknunah dan Ramlah, Latee 1

ANNUQAYAH-Selasa (19/11), Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang bertempat di sebelah timur Aula Asy-Syarqawi  tersebut selain dihadiri oleh seluruh santri Annuqayah, juga dihadiri oleh masyarakat sekitar pesantren.

Sebagai bentuk refleksi dari peringatan maulid nabi ini, KH. Hanif Hasan dalam sambutannya mengajak seluruh santri dan masyarakat untuk meneladani sikap keberagamaan nabi, tidak hanya yang berupa ibadah mahdhah namun juga yang ghairu mahdhah.

“Banyak orang yang hanya mengenal nabi sebagai sosok yang baik dalam shalatnya, tidak banyak yang tahu bahwa nabi adalah seorang kepala negara yang wilayah kekuasaannya cukup luas. Jadi tidak hanya ibadah mahdhahnya nabi yang perlu kita tiru, namun juga cara nabi bermasyarakat, bersosial dan bernegara juga perlu kita contoh,” tutur beliau.

Acara yang dimulai sekitar jam 19:30 WIB ini diisi dengan ceramah agama oleh K.H. Muhammad Al-Faiz Sa’di, dan shalawat bersama Albanjari Annuqayah.

Related posts

Minggu Pertama Kiriman, Setelah Kunjungan ke Annuqayah Dibatasi (1)

Annuqayah.ID

CV Dharma IAA Gelar Rapat Umum Pemegang Saham

Annuqayah.ID

Masuk Awal Musim Hujan, Ponkestren Annuqayah Jalankan Program Fogging

Annuqayah.ID