PPA Kusuma Bangsa Adakan Maulid Nabi dan Pelantikan Pengurus 3 Lembaga

Uswatun Hasanah Basith, PPA Kusuma Bangsa Putri

Pondok Pesantren Annuqayah Kusuma Bangsa mengadakan acara pelantikan pengurus dua lembaga bahasa (Arab dan Inggris) dan Perpustakaan, sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. pada Rabu malam, 27 November 2019. Bertempat di musala PPA Kusuma Bangsa, kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri di daerah tersebut.

Acara ini merupakan kegiatan tahunan untuk mengangkat pengurus baru sekaligus memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, KH Maimun Syamsuddin, salah satu Pengasuh PPA Kusuma Bangsa, menekankan pentingnya belajar bahasa dan manfaat membaca buku.

“Bahasa merupakan hal penting dalam kehidupan kita. Maka dari itu, kita harus sama-sama belajar dari kedua bahasa (Arab dan Inggris, Red.) tersebut. Selain itu, membaca juga merupakan kunci dari keberhasilan belajar, maka banyak-banyaklah membaca dan sering-seringlah berkunjung ke Perpustakaan untuk mencari bahan bacaan, agar kita bisa memperoleh wawasan yang luas mengenai bahasa, terutama mengenai bahasa asing,” tegas beliau.

Ceramah agama malam tersebut disampaikan oleh KH Moh. Razin MZ, pengasuh salah satu pesantren di Guluk-Guluk Barat, Guluk-Guluk, Sumenep.

Selain santri PPA Kusuma Bangsa,  hadir pula dalam kesempatan itu sejumlah guru yang menjadi pembimbing ajian kitab di PPA Kusuma Bangsa.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustadz Abu Siri, salah satu pengisi ajian kitab di PPA Kusuma Bangsa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *