PPA Latee 1 Peringati Maulid secara Sederhana

Lukluil Maknunah dan Ramlah, Latee 1

Guluk-Guluk-Pengurus  Pondok Pesantren Annuqayah Latee 1 Periode 2019-2020 menggelar pembacaan selawat bersama, Kamis (21/11). Kegiatan pembacaan selawat ini merupakan salah satu program pengurus divisi ubudiyah yang bersifat berkala. Dalam setiap minggunya tidak selalu diisi dengan selawatan, namun terkadang diisi istighasah, salat tasbih, ataupun siraman rohani.

Ketua pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Latee 1, Lailatul Qamariyah meminta kepada pengurus divisi ubudiyah untuk mengisi kegiatan minggu ini dengan selawatan. Menurutnya,  saat ini masih bertepatan dengan bulan Rabiul Awwal, bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw., agar para santri berselawat meskipun tanpa perayaan besar-besaran.

“Meski tidak ada buah-buahan, hal itu tidak akan mengurangi rasa hormat dalam memperingati maulid nabi. Semoga tetap mendapatkan syafaat beliau,” tuturnya.

Pembacaan selawat nabi sendiri dipimpin oleh Ana Fitrotul Jannah, Rif’ah Hadi, dan Siska. Mereka melantunkan selawat diba’, selawat yang biasa dibaca saat acara-acara maulid. Namun dalam selawatan ini tanpa memakai hadrah.

Terakhir, setelah kegiatan usai, seluruh santri saling bersalaman. Pada bagian inilah pengurus bendahara, Nurul Hasanah dan Rif’ah Hadi, menempati posisi paling belakang, dekat tangga untuk membagi-bagikan jajanan ringan kepada seluruh santri sebagai hadiah maulid kepada seluruh santri Latee 1.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *