PPA Latee II Gelar Acara Pembukaan Aktivitas dan Peringatan Hari Besar Islam

Partomo dan Ainul Yaqin Huda, Sekretariat-PPA

Annuqayah.ID – Pondok Pesantren Annuqayah Latee II menggelar acara pembukaan aktivitas untuk periode kepengurusan 2020-2022 sekaligus memperingati hari besar Islam, bulan Muharam pada Kamis malam (20/8). Acara yang berlangsung di halaman MA 1 Annuqayah ini dihadiri oleh pengasuh PPA Latee II, Prof Dr KH Abd A’la, Ny Hj Nihayatus Sa’adah, M.Psi, Ny Uswatun Hasanah, S.Psi, dan seluruh santri PPA Latee II.

Acara yang juga dikemas dengan peringatan hari besar Islam (PHBI) ini selain mengenalkan program kerja baru kepada seluruh santri PPA Latee II, juga melaksanakan istigasah bersama, dan memberikan santunan kepada santri PPA Latee II yang berstatus anak yatim.

Pengasuh PPA Latee II dengan beberapa santri yang berstatus anak yatim

Fithanatul Maltufah, S.E, selaku ketua pantia mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan pembuka aktivitas dan pengenalan program kerja kepengurusan baru secara simbolik. Sebab sebelum kegiatan ini dilaksanakan, beberapa aktivitas dan kegiatan di PPA Latee II sudah berjalan.

“Meski nyaris seluruh kegiatan sudah aktif,” ucapnya.

Aminatul Kamiliya, selaku ketua pengurus PPA Latee II dalam sambutannya mengatakan mengapa peringatan hari besar Islam itu dirayakan, alasannya banyak santri yang tidak mengetahui terhadap peristiwa dan sejarah Islam.

“Saya yakin pasti ada yang tidak tahu apa peristiwa yang terjadi pada bulan Muharam,”  ucap santri asal Bluto tersebut saat memberikan sambutan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *