PPA Latee II Gelar Pembukaan Aktivitas dan Penyambutan Anggota Baru Aliansi 6 Lembaga

Nuril Kamiliyah, PPA Latee II

Annuqayah.ID – Aphronqurod atau aliansi 6 lembaga Pondok Pesantren Annuqayah Latee II kembali melaksanakan program rutin tahunan yaitu Pembukaan Aktivitas dan Penyambutan Anggota Baru Aliansi 6 Lembaga pada Kamis malam (22/07/2021) yang bertempat di musala Latee II. Acara ini diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota aliansi 6 lembaga yaitu Lembaga Forum Lingkar Pena (FLP), Aphrodite English Club (AEC), Raudlatul Lughah Al-Arabiyah (RLA), Jamiyah Tahfidzul Quran (JTQ), Jamiyah Qiraatul Kutub (JQK), dan El-De Collection (El-De).

Susunan acara pembukaan aktivitas dan penyambutan anggota baru tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pembukaan aktivitas secara simbolik diganti dengan istighatsah bersama seluruh panitia, pengurus, dan anggota Aphronqurod yang dipimpin langsung oleh Majelis Perwakilan Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Latee II, saudari Siti Lailatul Maghfiroh. Pengenalan kelembagaan seputar Aphronqurod pun disampaikan secara lisan oleh ketua Aphronqurod sekaligus ketua panitia, saudari Fina Fifitrotin.

Pengenalan kelembagaan ini meliputi pemberitahuan mengenai beberapa perubahan dan perbaikan yang sekiranya perlu untuk diberitahukan kepada seluruh anggota Aphronqurod, seperti penyelarasan seluruh proker umum, sanksi dan peraturan seluruh lembaga, pendesainan ulang logo 6 lembaga, dan pengenalan program baru pengurus aliansi 6 lembaga yakni Forlasting. Forlasting merupakan forum silaturrahmi aliansi 6 lembaga yang rencananya akan diadakan pada Jumat sore disetiap akhir bulan.

Pembacaan ikrar oleh Ketua Pengurus PPA Latee II, Saudari Aminatul Kamilia yang diikuti oleh seluruh anggota baru Aphronqurod (22/07).

Fina Fifitrotin selaku ketua panitia mengatakan dalam sambutannya tentang tujuan program baru, Forlasting yang akan dilaksanakan ke depannya.

“Program Forlasting ini bertujuan untuk memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan sesama anggota Aphronqurod. Karena seringkali sesama anggota aliansi 6 lembaga saling tidak mengenali satu sama lain. Orang FLP, El-De, dan AEC yang berlokasi di Latee II pusat seringkali tidak tahu pada orang RLA, JTQ, dan JQK yang berlokasi di Latee selatan (bangunan baru Latee II),” tutur mahasiswi IST Annuqayah itu.

Acara pembukaan aktivitas dan penyambutan anggota baru aliansi 6 lembaga ini juga diisi dengan pembacaan ikrar seluruh anggota baru sebagaimana biasa, yang dipimpin langsung oleh ketua pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Latee II saudari Aminatul Kamilia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *