Pondok Pesantren Annuqayah
Image default
Daerah

PPA Lubangsa Selatan Putri Melaksanakan LPJ Akhir Tahun

Effatun Nafsiyah, PPA Lubangsa Selatan Putri

Annuqayah.ID – PPA Lubangsa Selatan Putri Masa Bakti 2021-2022 berhasil merampungkan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), dan dibacakan di depan seluruh santri Lubangsa Selatan Putri pada hari Jumat, 15 Juli 2022 yang bertempat di musala lantai dasar.

Acara yang dimulai sejak pukul 20.50 WIB tersebut berisi pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus pesantren, dan pengurus madrasah diniyah. Acara tersebut  merupakan salah satu acara purna dari pelaksanaan Kongres II yang dilaksanakan sejak hari Selasa, 21 Juni 2022 sampai Jumat, 24 Juni 2022. Laila Maulidur Rahmah, selaku ketua panitia Kongres II menyampaikan bahwa terdapat pergeseran jadwal yang terlampau jauh dari yang direncanakan sebelumnya.

“Sebenarnya, Kongres II ini dijadwalkan selama dua hari saja, akan tetapi karena banyaknya saran, tanggapan, dan kritik konstruktif dari para santri untuk pembenahan tata tertib pesantren, maka Sidang Pleno III yang berisi pembacaan tata tertib itu sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama, sehingga pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pula diundur,” katanya.

Pose bersama: pengurus PPA Lubangsa Selatan Putri usai pelantikan.

Ketua pengurus PPA Lubangsa Selatan Putri, Ziana Zain juga menjelaskan sebab diundurnya jadwal pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tersebut.

“Pembacaan LPJ pesantren dan madrasah diniyah diundur juga disebabkan menunggu hari pasti pelantikan pengurus baru. Karena pelantikan insyaallah akan dilaksanakan besok malam, maka kami langsungkan pada malam hari ini untuk pembacaan LPJ. LPJ ini sebagai acuan untuk kepengurusan selanjutnya, jadi besar harapan kami kepada pengurus baru, terlebih kepada ketua pengurus periode 2022-2023 yang terpilih, untuk bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan program kerja dan amanah yang diberikan,” terangnya.

Acara tersebut diakhiri dengan nonton bersama video lalaran nadzam siswi madrasah diniyah dan video dokumenter kegiatan PPA Lubangsa Selatan Putri.

“Kepada seluruh pengurus, panitia Kongres II, santri Lubangsa Selatan Putri, dan kreator video, kami sampaikan banyak terima kasih  telah sudi meluangkan waktu serta menyumbangkan idenya untuk menyukseskan acara kami,” pungkas Ziana Zain.

 

Related posts

PPA Lubangsa Selatan Putri Adakan Lomba Pengumpulan Sampah Botol

Annuqayah.ID

Pembukaan KKN Integratif Posko 49, Ketua Posko: Semoga Bisa Konsisten

Annuqayah.ID

MD. BAW PPA Lubangsa Putri Gelar Pembagian Rapor Semester Gasal

Annuqayah.ID