Rektor Baru, Kiai Syamli: Saya Fokus Mengantar Instika Jadi Universitas

Sekretariat PPA

Sejak Senin, 24 Desember 2019, Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk Sumenep punya rektor baru. Beliau adalah KH A. Syamli Muqsith, putra Ketua Dewan Masyayikh Pondok Pesantren Annuqayah KH Abdul Muqsith Idris.

Rangkaian acara pelantikan  yang  dimulai sejak pukul 10.00 WIB berlangsung khidmat namun akrab; kerap diselingi petikan-petikan canda dari hadirin.

Pelantikan yang diletakkan di aula pertemuan Instika itu dihadiri oleh Ketua Dewan Masyayikh Pondok Pesantren Annuqayah, KH Abdul Muqsith Idris, jajaran Dewan Pengasuh, antara lain, KH Bushiri Ali Mufi, KH A Hanif Hasan, Rektor lama, KH Abbadi Ishomuddin, MA., beserta seluruh pimpinan, dekan, serta seluruh karyawan.

Juga hadir Ketua Yayasan Annuqayah,  K Ainul Yaqin, selaku pembaca naskah ikrar pelantikan, Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah KH Moh Naqib Hasan, serta Pengurus Kantor Sekretariat Pondok Pesantren Annuqayah.

Rektor kelima Perguruan Tinggi Annuqayah, atau Rektor kedua Instika ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau belum memiliki strategi yang ideal tentang pengembangan Instika ke depan.

“Saya hanya fokus mengantar Instika menjadi universitas”, kata beliau.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan misi ini, beliau berharap kekompakan dari semua pihak, baik dari unsur civitas akademika maupun pengurus Yayasan Annuqayah.

Selain itu beliau akan memilih tenaga-tenaga muda sebagai pembantu rektor,  dan ini tidak boleh diprotes, ujar beliau, seperti Nadhim Makarim,  yang bisa berlari cepat.

Beberapa sambutan lain, yaitu dari Rektor lama, juga dari Ketua Yayasan Annuqayah,  serta pesan-pesan dari KH A Hanif Hasan.  Acara itu diakhiri dengan pembacaan doa oleh KH Bushiri Ali Mufi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *