Santri Sidogiri Dalami Sistem Pembelajaran Bahasa Arab di Annuqayah

Muhammad Faiz As & Iqbal Ramadhani, Sekretariat PPA

Annuqayah.ID – Pondok Pesantren Annuqayah kedatangan tamu dari Pondok Pesantren Sidogiri pada 9 Januari 2020. Rombongan yang terdiri dari 6 orang tersebut disambut hangat oleh Kepala Biro Bahasa PP Annuqayah K Ubaidillah Tsabit dan Pengurus Pelaksana Biro Bahasa Bapak Sudarmin Hamzah di gedung sekretariat PP Annuqayah.

Kunjungan santri Sidogiri tersebut dalam rangka silaturahmi dan studi banding perihal sistem pembelajaran Bahasa Arab di PP Annuqayah. “Di sini mereka akan mengobservasi dan merekam proses pembelajaran Bahasa Arab dan tata kelola lingkungannya,” jelas K Ubaid.

Selanjutnya, dua orang dari rombongan tersebut akan menetap selama dua hari di PP Annuqayah guna lebih jauh mengetahui dan meneliti pelbagai kegiatan, sistem organisasi serta sistem pembelajaran Bahasa Arab yang diterapkan di PP Annuqayah.

Sementara itu, ketua rombongan PP Sidogiri, Mahbub Sonhaji, menuturkan alasan memilih Annuqayah sebagai objek studi. Menurutnya disiplin kebahasaan (linguistik) di Annuqayah sangat kuat. “Saya juga merasa kagum ketika bertemu delegasi PP. Annuqayah dalam berbagai event lomba.” imbuhnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *